oleh

HUT RI, Santri Asal Mawasangka Jadi Anggota Paskibraka Tahun 2021

-BAUBAU, HEADLINE-754 views

SPNews.com, BAUBAU – Kebanggaan tersendiri bagi anak sekolah yang bisa terpilih menjadi anggota Pengibar Sang Saka Merah Putih di HUT RI pada setiap tahunnya. Ada sosok seorang Paskibraka, salah satu yang terpilih mendapatkan kesempatan untuk bisa merayakan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai anggota pengibar bendera pada 17 Agustus 2021 di lapangan Lembah Hijau Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketika ditemui setelah melaksanakan tugas kenegaraan itu, Sardin mengatakan; “Saya menjadi salah satu anggota Paskibraka yang terpilih untuk melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada hari ini, sungguh sangat terharu setelah selesai menjalankan tugas,” ucapnya.

Lebih lanjut Sardin mengungkapkan, bahwa dirinya berasal dari Mawasangka Tengah, yang kebetulan bersekolah di Pesantren Syekh Abdul Wahid Kota Baubau dan terpilih untuk menjadi seorang Paskibraka.

“Saya menagis karena baru pertama kalinya terpilih untuk menjadi salah satu anggota Paskibraka,” ungkapnya kepada wartawan media ini.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk mengikuti kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan NKRI ke- 76. “Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada guru saya, pelatih saya dan rekan-rekan, yang memilih saya untuk bergabung ikut Anggota Paskibraka tahun ini,” ujarnya.

Pesan singkat Sardin kepada generasi, berjuanglah kalian untuk Indonesia Merah Putih tetap di dada. Semangat selalu Indonesiaku Maju terus jangan pantang mundur.

Liputan : Bardin
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed