oleh

Kemping Merah Putih, Bukit Lamando FKIP UM. Buton

-HEADLINE-746 Dilihat
Suasana keakraban pendaki Bukit Lamando Kemping Merah Putih Buton Selatan, Rongi Selasa, 17/8/2021

SPNews.com, Busel – HUT RI di masa yang sedang pandemi covid banyak hal yang dilakukan oleh para warga Indonesia untuk menyambut Ulang Tahun Bangsa ini, mulai dari Tur dengan sepedanya, Kemping ke pantai, sampai kemping di Puncak Gunung.

Mulai dari kalangan Komunitas, sampai mahasiswa ikut serta dalam merayakan HUT RI Negara kita ini. Tak hanya itu mulai dari usia muda sampai tua, di zaman dulu biasanya akan ada banyak kegiatan lomba lomba 17 Agustus namun tahun ini sudah tidak bisa terlaksana kan karena adanya wabah penyakit yang belum bisa selesai namun hal ini tidak membuat sebagian masyarakat Indonesia untuk tidak merayakannya.

Dari kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton melalui lembaga BEM Kampus FKIP mengadakan Kemping di Buton Selatan, tempatnya di Bukit Lamando salah satu bukit yang sering digunakan untuk menikmati suasana gunung dan pemandangan wilayah Buton.

Ketika di temui saat Kemping, Ketua BEM FKIP UM. Buton Elvin Christian A. Mengatakan ” Jadwal kami seharusnya, siang jam 1 sudah berangkat, namun karena adanya musibah kebakaran kapal, jadi Kendaraan yang hendak mengantar kami, menunda sampai Senin sore sekitar jam 4 lewat baru kami berangkat dari Depan Kampus UM. Buton di Jln Betoambari menuju ke Rongi tempat kami kemping” tuturnya.

Elvin menambahkan, genda Camping ini kami jadikan sebagai momentum untuk merayakan HUT RI Ke-76 tahun saja, tetapi juga kami jadikan sebagai ajang silaturahim bersama seluruh Elemen Mahasiswa FKIP UM. Buton dalam rangka memperkuat jati diri FKIP UM.Buton.

“Walaupun suasananya agak mendung ketika kami sampai namun kami masih sempat naik ke anak bukit yang ada di bawah puncak” tuturnya.

Kata Elvin, malam hari kami berdiskusi tentang kemerdekaan dan kedewasaan Pagi harinya kami baru naik ke puncak Bukit Lamando” ucapnya.

Walaupun Pagi hujan, ungkap Elvin, tak mengurangi niat kami untuk naik ke puncak bukit dan bersama kawan-kawan yang lain yang sudah ada di bukit untuk melakukan upacara bendera 17 Agustus dan menyanyikan lagu Indonesia raya secara bersama-sama.

“Setelah itu, kami juga melaksanakan Bakti Sosial yaitu bersih-bersih Bukit Lamando yang ada di Rongi dari Sampah plastik dan sampah lainnya, gerakan ini kami lakukan Agar teman yang naik dan turun bukit, tetap senantiasa menjaga kebersihan dan merawat Alam sekitar sebagai bentuk Menjaga Kemerdekaan Republik Indonesia” jelanya.

“Yang ikut total 30 orang dari FKIP semua, gabungan dari 5 Prodi yaitu PGSD, PG. PAUD, Biologi, PBSI, BK” ucapnya.

Harapan Elvin, agar Indonesia Tetap Tangguh dan Tetap Tumbuh sebagaimana Tema HUT Kemerdekaan RI Ke-76 ini untuk berjuang bersama melewati semua tantangan yang sedang menerpa saat ini.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed