oleh

SMAN 3 Baubau, Pendampingan Kualitas Hidup Anak Jadi Target Pembinaan

-BAUBAU-607 Dilihat

“Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pendampingan Kualitas Hidup Anak”

SPNews.com, Baubau – Perhatian terhadap perilaku dan pola hidup anak menjadi harus menjadi fokus perhatian pemerintah dan masyarakat. Berbagai pengaruh yang ditimbulkan dari kemajuan teknologi serta pergaulan bebas menjadi salah satu kekhawatiran akan terjadinya penyimpangan pola hidup anak.

Kondisi ini menjadi salah satu agenda yang diprogramkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau. Dengan melakukan kegiatan roadshow dan sosialisasi ke masyarakat khususnya di lingkungan sekolah yang bertajuk Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pendampingan Kualitas Hidup Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau Wa Ode Soraya, SE, M.Si usai membuka kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pendampingan Kualitas Hidup Anak di Aula SMAN 3 Baubau mengatakan, untuk menanggulangi pola hidup anak yang menyimpang harus dilakukan berbagai upaya pendampingan. Selain program juga keterlibatan semua elemen baik orang tua, guru, serta para tokoh masyarakat.

“Kita harapkan semua persoalan yang bisa mendera anak dapat kita lakukan antisipasi. Ini membutuhkan keterbukaan dari semua pihak khususnya bagi anak. Banyak kekerasan yang dialami kalangan anak-anak selama ini tidak terdeteksi secara menyeluruh karena kamunikasi yang kurang serta keterbukaan khususnya dari korban,” kata Soraya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah membentuk wadah khusus yang menangani pengaduan seputar masalah yang mendera anak dan perempuan. “Silahkan disampaikan ke kantor kami jika ada keluhan atau masalah yang terjadi baik itu kekerasan atau perlakuan menyimpang lainnya. Sehingga bisa dilakukan tindakan antisipasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana,S.Pd, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada dinas Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pendampingan Kualitas Hidup Anak Kota Baubau yang telah menggelar kegiatan di Kampus Hijau SMAN 3 Baubau. “Semoga kegiatan ini bisa diserap dengan baik oleh anak anak kita, tentunya kami sangat bersyukur karena mereka bisa memetik hikmah dari informasi yang disampaikan para pemateri,” kata Sitti Yuliana.

Dalam kegiatan ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau berkolaborasi dengan Badan narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau juga Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kota Baubau.***

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed