oleh

Caver Baubau, Desa Wisata Limbo Wantiro Terbaik

-BAUBAU-597 Dilihat
Suasana Bincang – Bincang Dengan Wakil Ketua 2 DPRD Kota Baubau Drs. Nasiru dengan Tokoh Pemuda Muhammadiyah Kota Baubau (Foto istimewa)

SPNews.com, Baubau – 300 Anugerah Desa Wisata Indonesia terpilih Kota Baubau menjadi salah satu peserta dari total 1831 desa yang mendaftar dan dari Sulawesi Tenggara ada 26 desa yang mendaftar dan hanya 4 yang lolos, Kota Baubau Desa Wisata Limbo Wantiro, Wakatobi Desa Liya Togo, Kabupaten Buton Desa Wisata Wabula, dan Kabupaten Kolaka Desa Wisata Sani Sani.

Dalam Youtobe 300 Anugerah Desa Wisata Indonesia, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwista dan UMKM RI, mengumumkan Desa Wisata di setiap Daerah dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Ketika ditemui di ruang Kerjanya Wakil Ketua 2 DPRD Kota Baubau Drs. Nasiru Mengatakan “Kami selaku anggota DPRD Kota Baubau sangat mendukung dengan masuknya Desa Limbo Wantiro yang ada di Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna sebagai salah satu peserta yang lolos bersama 299 Desa Wisata lainnya di Indonesia yang mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia” ungkapnya, Kamis, 19/8/2021.

Ia menambahkan, Pemerintah harus proaktif terutama Dinas Pariwisata agar terus di benah, agar bila berlanjut ketingkat berikutnya, dan bukan sekedar dilihat dari hasil kelompok tertentu, melainkan dijadikan satu kesatuan yang utuh untuk menghadirkan wajah di Propinsi Sulawesi Tenggara ini.

“Destinasi Desa Wisata Limbo Wantiro harus Sinerji dengan daerah lain, seperti Kabupaten Wakatobi, dan Buton yang dekat dengan Kota Baubau, terutama Wilayah Wakatobi karena saat ini yang menjadi daya jual untuk Sulawesi Tenggara yaitu Wakatobi” jelasnya.

Sehingga ada koneksi, Kata Nasiru, lanjutnya antara lintas pemerintah yang ada di Wakatobi dan Kota Baubau, dan kedepannya bisa menjadi salah satu pintu masuk Destinasi Wisata terbaik ada di Wilayah Sulawesi Tenggara dan Indonesia.

“Marilah kita saling mendukung antara daerah terkait dalam kemajuan Pariwisata kita, dengan saling melengkapi setiap destinasi wisata yang ada di Kota Baubau dan di Wakatobi, hal ini wujud nyata dalam mengembangkan daerah kita” ucapnya

“Karena di Kota lain yang maju destinasi wisatanya, Seperti Takabonerate, bisa terjadi karena ada dukungan dari daerah sekitarnya, oleh sebab itu Kota Baubau harus bisa saling mendukung dengan daerah sekitar seperti Wakatobi, demi meningkatkan kualitas pariwisata yang maju dan bersinerji” Ucapnya.

Wakatobi, Ungkap Wakil DPRD lanjutnya, merupakan salah satu kekuatan besar dari salah satu Destinasi Wisata yang ada di Sulawesi Tenggara ini.

” Jadi peran aktif Pemerintah Kota Baubau dalam mengsosialisasi Desa Wisata Limbo Wantiro sangatlah penting, karena hal ini merupakan bagian dari bagaian dalam memajukan daerah kita ” harpanya.

Lintas Generasi, kata Nasiru, sangat penting untuk bisa bersama- sama antara generasi muda berperan aktif dalam menjaga dan mengembangkan potensi wisata ini, untuk lebih tertata indah dan rapi, sehingga bisa mencapai harapan kita semua, Jagan biarkan begitu saja, yang nantinya akan dimanfaatkan oleh orang lain.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed