oleh

GOPTKI Kota Baubau Berbagi Santunan Yatim Piatu

-BAUBAU, HEADLINE-206 Dilihat
Foto : Ketua GOPTKI Kota Baubau bersama pengurus saat kegiatan Pemberian Santuan kepada Yatim Piatu yang dilaksanakan di 8 kecamatan se-Kota Baubau Senin (6/9/2021)

SPNews.com, Baubau – Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Baubau melaksanakan kegiatan sosial Berbagi Santunan kepada Yatim Piatu. Kegiatan ini dilaksanakan di 8 Kecamatan se-kota Baubau yang langsung dikoordinir oleh GOPTKI masing masing Kecamatan.

Pada kesempatan itu, katua GOPTKI Dr. Nanik Roni Muhtar langsung mengunjungi seluruh titik yang menjadi lokasi penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di seluruh kecamatan. Untuk kegiatan pembangian santunan telah dipilih keterwakilan masing masing kecamatan dan dipusatkan di salah satu TK di wilayah kecamatan. “Kita berkeliling ke seluruh kecamatan dan disana Ibu Ibu anggota GOPTKI sudah menunggu dengan setia kehadiran kami. Oleh karena itu kami dengan rombongan tetap semangat mengunjungi meskipun sehari penuh,” kata Dr. Nanik di sela sela kunjungan.

Kegiatan kunjungan dimulai dari Kecamatan Sorawolio yang ditempatkan di TK yang berada di Kompi senapan A 725 Kota Baubau. Selanjutnya kecamatan Kokalukuna, Bungi, Lea Lea, Wolio, Murhum, Betoambari dan terakhir di Kecamatan Batupoaro.

Kegiatan ini menurut Ketua GOPTKI Baubau merupakan salah satu bentuk pembelajaran khususnya bagi anak anak sejak usia dini bahwa berbagi itu penting apalagi untuk mereka yang membutuhkan. Salah satunya agar anak anak memiliki rasa empati dan peduli terlebih kepada Yatim Piatu.

“Kegiatan seperti ini menjadi Pembelajaran secara langsung, anak anak dapat melihat apa yang kita contohkan. Pada gilirannya nanti mereka akan terbiasa menyaksikan hal hal positif terutama yang berkaitan dengan sikap peduli sesama,” kata Istri Sekda Kota Baubau ini.

Sementara itu, kekompakan yang ditunjukkan oleh anggota GOPTKI Kota Baubau sangat nampak. Ini dibuktikan dengan persiapan yang dilakukan sejak pagi kemudian mereka setia menunggu kedatangan rombongan Ketua hingga menjelang sore hari.

Kegiatan ini dipastikan akan menjadi kegiatan rutin GOPTKI setiap tahun. Terutama di momen bulan Muharram dimana terdapat tradisi Hari Asyura atau di Buton dikenal dengan Pakandeana Anaana Maelu. ***

Liputan: BA

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed