oleh

Jamaah Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone Gelar Yasinan Setiap Malam Jumat

-BAUBAU-499 Dilihat
Foto istimewa

SPNews.com, Baubau – Jamaah masjid Besar Nurul Ikhsan Bone-Bone sepakat secara bertahap menggelar agenda yang bernuansa religi. Hal ini selain mengembangkan syiar Islam, juga demi menjalin silaturahmi pengurus Takmir dan Jamaah. Kegiatan yang mulai dijadwalkan yakni menggelar yasinan setiap malam Jumat setelah melaksanakan shalat Magrib.

Kegiatan yasinan dipimpin langsung Imam Besar Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone H Sarlan Awi serta para pengurus Takmir Masjid.

Menurut pengurus Takmir Sudin Rioma dan La Ode Firima, kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 pekan dan diharapkan bisa menjadi agenda rutin. “Kita adakan kegiatan ini tentunya sangat positif, selain ini kegiatan religi yang bisa meningkatkan ukhuwah Islamiah antara seluruh Jamaah juga sebagai wadah untuk Doa bersama untuk memohon segala kebaikan dari Allah SWT. Apalagi saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi. Semoga pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Hal senada disampaikan pengurus Takmir lainnya Dahlan.T dan Darsono. Mereka mengharapkan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya memakmurkan masjid. “Kita akan secara perlahan menertibkan kegiatan yang bernuansa keagamaan. Termasuk melakukan komunikasi dengan semua pengurus Takmir serta pengelolaan kepengurusan Masjid. Semua niatnya demi kemakmuran masjid,” ujar keduanya.

Untuk diketahui, selama ini perkembangan pembangunan serta pengelolaan Masjid Nurul Ikhsan Bone-Bone sudah berjalan dengan baik. Namun, untuk lebih menertibkan pengelolaan dan kemakmuran masjid kini tengah dilakukan penataan baik dari pengelolaan administrasi hingga kegiatan keagamaan dan urusan kemakmuran masjid.

Masyarakat Bone-Bone yang mayoritas sebagai nelayan selama ini sangat antusias dan memiliki semangat untuk pembangunan masjid yang kini berdiri megah di kampung nelayan itu. Bahkan, dalam setiap momen dari masa ke masa kekompakan masyarakat Bone-Bone khususnya dalam pembangunan Masjid sangat luar biasa. Bahkan, sumbangsi yang besar juga mengalir dari masyarakat di perantauan. ***

Liputan: BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed