oleh

IMM Kota Baubau Kolaborasi Bersama SMA Muhammadiyah 2 Baubau Gelar DIKLAT IT

-BAUBAU-442 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Diklat kolaborasi IMM Kota Baubau dan SMA Muhammadiyah 2 Baubau di Era Digital, yang dibuka hari sabtu, 11 September 2021 kegiatan selama kurang lebih 3 bulan setiap kamis dan sabtu menjadi kegiatan perioritas mengawali prgram kerja Bidang Media Dan Komunikasi PC IMM Kota Baubau untuk Periode 2020-2021. Kegiatan ini di ikuti oleh kader IMM dan Siswa SMA Muhammadiyah 2 Baubau.

Pembukan Diklat Information technology(IT) IMM di hadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Baubau, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Baubau, Ketua Umum PC IMM Kota Baubau, BPH PC IMM Kota Baubau dan PK IMM Se-Kota Baubau.

Dalam sambutannya, Kabid Medkom PC IMM Kota Baubau Darman Bugis Goa mengatakan “Kader IMM Kota Baubau harus mampu menjadi kader yang berkemajuan, dalam hal ini harus menguasai Information technology(IT) sehingga kader IMM manpu beradaptasi dengan Era digital saat ini, perkembangan era digital adalah suatu perkembangan yang terjadi pada masyarakat di kehidupan baru” Ungkapnya, Sabtu,11/9/2021.

Menurut Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Baubau Ayahanda Drs. Mustafa Rauf, M.Pd dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bidang Media dan Komunikasi IMM Kota Baubau, atas dilaksanakan Diklat Kolaborasi ini di SMA Muhammadiyah 2 Baubau, dan juga bertepatan dengan hari bersejarah Bangasa Indonesia yaitu, hari lahir Radio Republik Indonesia (RRI) ke 76 tahun yang bertepatan dengan tanggal 11 September 2021.

“Semoga kolaborasi ini terus berlanjut IMM Baubau dan SMA Muhammadiyah 2 Baubau, sehingga saya tidak berjalan sendiri terus, tapi berjalan bersama kader IMM Kota Baubau” jelasnya.

Ungkapan Senada dihanturkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Baubau Ayahanda Dr. Basri, M.A, dalam sambutanya dan sekaligus membuka kegiatan Diklat Information technology(IT) mengatakan “Dengan tema ” Diklat Kolaborasi IT IMM Bersama SMA Muhammadiyah 2 Baubau Menyongsong Era Digital” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

“Saya berterima kasih atas memberi sambutan dan mendukung kegiatan ini, jika mau mengusai media adalah yang pertama mengusai bahasa Inggris dan IT, dimana kita rata-rata dalam menguasai bahasa Inggris menjadi faktor pendukung untuk perkembangan IT yang begitu pesat yang tentunya sebagai mahasiswa IT yang berkemajuan” imbuhnya.

seorang bijak mengatakan, Kata Basri, bawah kalau ada yang mau mengusai dunia yang pertama yang harus di tahu adalah bahasa Inggris yang kedua adalah IT, dimana dengan IT kita akan lebih mudah memahami teknologi.

“Untuk mahasiswa yang tergabung dalam Diklat IT ini mari kita betul-betul melaksanakan degan baik, sehingga ada output yang kita dapat, karena saat ini, salah satu kelemahan kita khususnya di generasi tua, di tuntut agar bisa menguasai IT” tuturnya.

Yang ada sekarang ini agak susah, ungkap Basri, bukan terlambat tapi susah kita memahami, saya mensupprot adik-adik mahasiswa yang tetap eksis, dan mau mengembangkan diri, dan tidak terlepas dengan nilai-nilai agama.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed