oleh

Obtimisme Menjadikan Palabusa Sebagai Desa Wisata

Mutiara di Selat Buton”

SPNews.com, Baubau – Potensi wisata Kepulauan Buton begitu luas, khususnya Palabusa. Desa yang jauh dari kota, justru memiliki potensi yang luar biasa indahnya tersembunyi di balik teluk dan pulau-pulau. Seakan menjadi sebuah harta berharga bila mampu dikelola dan kita jaga bersama.

Ketika di temui Manager Utama luvtrip, Muh. Yunan mengungkapkan Sebagai salah satu layanan informasi Pariwisata yang ada di Kepton, kami melihat adanya Atraksi, akomodasi, fasilitas, dan kehidupan masyarakat harus saling terintegrasi baik, memiliki potensi yang bisa menarik banyak orang terutama bagi orang lain, untuk datang dan melihat apa yang ada di Kampung Palabusa ini.

Kata Yunan, untuk bisa mengedepankan Potensi Daerah dalam bidang Pariwisata, Jangan hanya sekadar ambisi, namun miskin realisasi.

“Seluruh instansi dan masyarakat harus berkolaborasi, saling mendukung dalam membangun daerah pesisir pantai, terutama budaya maritim yang begitu indah seperti Kampung Palabusa” tuturnya, Sabtu,11/9/2021.

Kami bersepakat bahwa,Ucap Yunan, masyarakat adalah unsur yang utama dalam mengembangkan Pariwisata di daerah Palabusa, melalui event tahunan yang reguler dan aktivasi nelayan, dan petani rumput laut melalui program pendidikan, maka tidak perlu khawatir, Palabusa akan bertransformasi menjadi bagian dari desa-desa wisata di Indonesia.

Selanjutnya, untuk penguatan Sumber Daya Manusia, kami sudah mendirikan Ruang Pelatihan komunikasi, Digital, dan ekosistem penguatan Gratis berbasis masyarakat.

“Melalui program sederhana seperti lomba balap perahu dan mengikat rumput laut beberapa hari lalu, kami optimis akan menjadikannya sebagai event tahunan berupa festival, guna membantu masyarakat dalam mempromosikan Pariwisata Lokal menjadi objek Desa Wisata yang berkemajuan” jelasnya.

“Terakhir kami berterima kasih pula atas dukungan pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Pariwisata bidang destinasi. Semoga harapan kita semua, dapat menjadi semangat baru untuk pemulihan ekonomi pasca pandemic Corona” imbuhnya.

Kerja keras bantu sesama, ucap Yunan, menjadi Motto utama membangun Desa Wisata Palabusa.

Liputan : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed