oleh

PMR Dan Relawan PMI Siap Penanganan Covid – 19

-BUTON-312 Dilihat
Ketua PMI Sulawesi Tenggara, H. Abdurrahman Shaleh, SH., M.Si

SPNews.com, Buton – Kemah bakti kemanusiaan dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang diadakan oleh Kabupaten Buton. Dengan tema Peduli Sesama, Bergerak Bersama dan Untuk Bersama.

Dalam Sambutannya Ketua PMI Sulawesi Tenggara yang di Jabat oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara H. Abdurrahman Shaleh, SH, M.Si mengatakan ” Ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PMI yang ada hari ini, dari disiplin ilmu apa pun, yang telah mau bahu membahu dalam melakukan penanggulanan Pandemic ini” Imbuhnya, Jum’at, 17/9/2021.

Ketua PMI berkata, PMI sudah mendapatkan 2 juta vaksin, yang akan di bagi ke seluruh Indonesia dan Insyaallah Sulawesi Tenggara akan dapat juga, maka kita akan bagi juga termasuk di Kab. Buton.

“Kita berharap semua bagi masyarakat yang belum melakukan Vaksin, akan mau ikut dalam vaksinasi ini, kita tahu bahwa penyakit pasti datang, namun dengan penanganan yang baik, maka kita semua akan terlepas dari Pandemic ini” tuturnya, dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut.

Palang Merah Indonesia, ujar Shaleh, khsusunya Sulawesi Tenggara ada sekitar 5000 orang, dan hari ini ada tambahan peserta sekitar 400 orang, yang merupakan generasi baru, memiliki nilai kemanusiaan yang sama, tanpa melihat suku, agama dan ras.

“Kita berbuat untuk kemanusiaan, untuk saudara – saudara kita, maka kegiatan ini untuk hilangkan sikap – sikap rasa permusuhan diantara kita, hilangkan sikap rasa benci diantara generasi, dan akan kita hadirkan yaitu rasa penuh cinta, karena dengan cinta mampu menghilangkan penyakit ini” Jelasnya.

Kita berharap juga Buton menjadi contoh, ujar Ketua PMI, Kita tahu bahwa awal islam masuk ke tanah Buton ini, hadir dengan nilai – nilai kemanusiaan, dimana peradaban di junjung tinggi, oleh sebab itu Kemah Bakti Kemanusiaan ini, dilaksanakan untuk mampu memberikan warna dan spirit bagi generasi, sehingga kita bisa melakukan di tahun – tahun berikutnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Buton, yang telah memberikan fasilitas dan dengan seluruh anggota DPRD nya, yang kita tahu bersama paling aktif mulai dari anggota sampai pimpinannya” pujinya.

Ia menambahkan, mudah – mudahan semoga anggota DPRD mau mengawal kegiatan ini, dan ikut dalam menyediakan anggaran bagi PMI dalam rangka program kemanusiaan, dan saya pun dari Ketua DPRD Provinsi, telah menyediakan anggaran dan juga menghibahkan lahan bagi PMI.

“Insyaallah, PMI akan ada rumah sakitnya, Untuk saat ini hanya ada 3 rumah sakit PMI yang ada di Indonesia, di Aceh, Bogor dan Sulawesi Tenggara” jelasnya.

“Jika saudara datang ke kendari, tahun depan insyaallah PMI Sulawesi Tenggara akan sudah ada rumah sakitnya” ungkapnya.

Kegiatan Kemah ini dihadiri oleh anggota PMI sebanyak 475 orang dari setiap daerah di Sulawesi Tenggara, dan dilaksanakan di 2 Kecamatan yaitu Kec. Sioantapina, Desa Matanauwe dan di Kec. Wabula, Desa Wabula dan Desa Wasuemba dengan jadwal mulai dari tanggal 17 s/d 19 September 2021.

Sub. Tema yang diangkat “Bersama PMI siap bantu menanggulangi Pandemi Covid – 19”

Liputan : LA

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed