oleh

PGRI Baubau Konsolidasi Jelang Hari Guru dan HUT PGRI Tahun 2021

-BAUBAU-535 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Rencanakan Lomba Inovasi Guru, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau terus berkomitmen menjadi wadah yang mampu memberikan kontribusi demi kemajuan pembangunan khususnya dalam bidang pendidikan. Terutama yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan baik dari tenaga pengajar hingga yang nantinya diimbaskan kepada para siswa.

Untuk diketahui, PGRI Kota Baubau belum lama ini telah menyusun kepengurusan baru untuk masa bhakti 2021 – 2025 yang kembali dinakhodai Bariun, S.Pd, M.Pd sebagai Ketua.

Pasca terbentuknya kepengurusan baru, PGRI Kota Baubau mulai melakukan berbagai perencanaan, salah satunya dalam rangka menghadapi Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2021.

Hal ini menjadi pembahasan awal pertemuan perdana pengurus PGRI yang berlangsung pada Selasa (21/9) di Aula SMPN 3 Baubau. Kegiatan yang dipimpin langsung ketua PGRI dan dihadiri pengurus ini selain melakukan konsolidasi juga mempersiapkan langkah langkah konkrit untuk kemajuan organisasi.

Salah satu yang menjadi pembahasan adalah rencana kegiatan Lomba Kreativitas guru salah satunya lomba pembuatan Video pembelajaran. Hal ini mengingat saat ini kegiatan belajar masih berada di masa Pandemi dan kegiatan tatap muka terbatas.

“Salah satu yang menjadi agenda jelang HUT PGRI Tahun 2021 adalah Lomba Pembuatan Video pembelajaran. Tentunya harapan kita adalah bagaimana guru memiliki inovasi dalam kegiatan pembelajaran. Apalagi selama ini kegiatan belajar dilaksanakan secara daring,”ujar Bariun.

Ia menambahkan, di masa pandemi dunia pendidikan diperhadapkan dengan kegiatan belajar online, kondisi ini sangat membutuhkan inovasi dan kreativitas.
“Paling tidak, kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru bisa menyenangkan walaupun hanya melalui video pembelajaran,” tambah Bariun.

Saat ini, pengurus PGRI terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak utamanya dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan.

Liputan : BA.
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed