oleh

Mahasiswa PPL Unidayan Akhiri Kegiatan di SMAN 3 Baubau

SPNews.com, Baubau – Setelah sekitar 2 bulan, para Mahasiswa PPL 2 Universitas Dayanu Ikhsanuddin mengakhiri kegiatan di SMAN 3 Baubau, Sabtu (25/9).

Kegiatan pelepasan aktivitas para Mahasiswa ini dipimpin langsung kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana, S.Pd, M.Pd dan didampingi Dosen Pembimbing Nining Safitri, S.Pd, M.Pd.

Kepala SMAN 3 Baubau menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah memberikan dedikasi selama beraktivitas di SMAN 3 Baubau. Ia berharap pengalaman yang diperoleh selama kegiatan PPL dapat menjadi motivasi kepada para mahasiswa agar nanti ketika terjun langsung ke lapangan setelah menyelesaikan kuliah bisa diterapkan.

“Kami atas nama pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada para peserta PPL karena telah membantu kegiatan pembelajaran selama ini. Meskipun di masa pandemi namun semua memberikan pengabdian yang baik,” katanya.

Sementara itu, dosen pembimbing Nining Safitri, S.Pd, M.Pd juga menyampaikan terima masih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan para mahasiswa. Ia juga menitip pesan kepada para mahasiswa agar pengalaman yang diperoleh selama PPL 2 bisa menjadi modal untuk pengembangan profesi setelah melewati masa kuliah.

“Tentunya momen ini sangat penting karena ini salah satu bagian dari tahap akhir kegiatan kuliah. Semoga mereka bisa menambah pengalaman sebelum nantinya diterapkan di kegiatan sesungguhnya jika nanti sudah menjadi guru,” katanya.

Suasana perpisahan para mahasiswa PPL 2 di SMAN 3 Baubau berlangsung penuh kekeluargaan. Para mahasiswa PPL mengadakan syukuran dengan mengundang seluruh guru dalam jamuan makan siang bersama.

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed