oleh

IMM Baubau, Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Kebakaran di Manokwari

-HEADLINE, NASIONAL-404 Dilihat
Tim Aksi kemanusiaan IMM Komisariat Se UM. Buton. ( Foto Istimewa)

SPNews.com, Baubau – Belum lama ini Kompleks Borobudur, Manokwari Papua Barat, diterpa Bencana Kebakaran hebat, hingga lebih kurang 600 KK orang Buton kehilangan tempat tinggal.

Kejadian ini memberikan membuka hati mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat se UM. Buton membuka akses donasi langsung bagi masyarakat Kota Baubau yang ingin membantu masyarakat Buton yang terkena bencana tersebut.

Aksi Kemanusiaan Galang dana dilakukan, Jumat, 1/10/2021, sore hari, di tugu kirap Kota Baubau. Ketika di konfirmasi salah satu peserta aksi, IMMawan Yamin mengatakan “Lepas beredar video kebakaran di Kompleks Borobudur, Manokwari, Papua Barat, kami bersama kawan-kawan yang tergabung dalam IMM Kota Baubau, mengambil koordinasi untuk membuka ruang pada masyarakat Kota Baubau yang ingin membantu saudara kita di Manokwari yang terkena bencana tersebut” imbuhnya, Sabtu, 2/10/2021.

Aksi kemanusiaan ini, ungkap Yamin, mulai dari Jum’at sore, dan insyaallah akan kami lanjutkan pada sore ini juga.

“Dari aksi kemarin, kami mendapatkan sumbangan dari masyarakat Kota Baubau sebesar Rp. 3.700.000 ribu, yang nantinya akan langsung kami kirimkan pada masyarakat Buton yang terkena bencana tersebut” tuturnya.

Dari info yang di dapat, Kata Yamin, sekitar 600 KK yang terkena bencana tersebut, kita berdoa bersama agar mereka bisa bersabar, dan teguh dalam menghadapi cobaan itu.

Liputan : Ai
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed