oleh

Kantor Imigrasi Kelas lll Non TPI Baubau Komitmen Bebas Pungli Menuju WBK

-BAUBAU-410 Dilihat

“Pelayanan Prima dan Transparan”

SPNews.com, Baubau- Kantor Imigrasi kelas lll Non TPI Baubau terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima serta bebas dari praktek korupsi dan bebas pugli menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Bahkan, demi pelayanan prima, pihak imigrasi memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas lll Non TPI Kota Baubau Teguh Santoso mengatakan, pihak Imigrasi Kota Baubau memulai disiplin secara internal dalam Kantor Imigrasi sendiri. Mulai dari disiplin waktu, pemberian pelayanan hingga keterbukaan proses dan tahapan pengurusan berbagai dokumen yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Baubau.

“Alhamdulillah semua staf di Imgrasi Baubau telah memiliki komitmen yang sama, disiplin serta pelayanan prima dan transparan untuk semua urusan dokumen oleh masyarakat. Misalnya soal pengurusan pasport dan dokumen lainnya,” kata Teguh Santoso.

Selain itu tambahnya, saat ini banyak kemudahan yang disiapkan oleh Kantor Imigrasi Baubau. Seperti masyarakat yang mengurus pasport setelah menyelesaikan administrasi khususnya yang membayar di Kantor Pos, tinggal menunggu pasport diantarkan ke alamat pemohon. “Biaya jelas dan kami sudah kerjasama dengan Kantor Pos, setelah itu tinggal menunggu petugas Pos yang antarkan ke rumah,” katanya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.
Bahkan kata Teguh lagi, bagi para pemohon pasport yang berkelompok, pihak Kantor Imigrasi bisa melakukan pelayanan di tempat pemohon. “Kita berikan kemudahan khusus bagi kelompok, kami akan kunjungi dan melakukan pelayanan langsung di lokasi yang ditetapkan,” ujarnya.

Selain beberapa kemudahan tersebut, pihak Kantor Imigrasi Kelas lll non TPI Baubau juga menyiapkan nomor layanan khusus kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan kritik dan saran serta keluhan yang berhubungan dengan seluruh kegiatan pelayanan Kantor Imigrasi Baubau. ***

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed