oleh

Polres Baubau Bersama Media Gelar Latihan Bersama Penaganan Unras

-BAUBAU-435 Dilihat

SPNews.com, Baubau- Latihan Dalmas Di Polres Baubau, dilaksanakan Jum’at, 8/10/2021, sebagai bentuk latihan rutin dalam menghadapi Ujuk Rasa yang akan terjadi nanti di Kota Baubau.

Dalam kegiatan ini, Kabag Ops AKP Bagio SH “Untuk Latihan Dalmas Kali ini, bukan hanya kali ini, namun kami lakukan secara rutin dan berkala dalam membentuk upaya dalam mempersiapkan diri untuk mengatasi dan mengamankan kegiatan masyarakat” tuturnya, Jum’at, 8/10/2021.

Dalam penanganan orasi masyarakat, Kata Bagio, kami sudah ada standar prosedur dan memiliki acuan dan standar operasional kami, ada Perekat 16. Perekat B21, Perekat Garuda 021 2019.

“Untuk teknis dan taktisnya standarisasi penanganan, kami sudah memiliki SOP dengan mengedepankan penaganan secara persuasif dan prefentif dalam melakukan penanganan dengan masyarakat yang unjuk rasa” Ungkapnya.

Saya sangat bersyukur bagi rekan – rekan media bisa ikut bergabung, Kata Bagio, agar kita semua bisa terlibat secara langsung dalam kegiatan ini, dan rekan – rekan media bisa menyamakan persepsi sehingga bisa selaras ketika aksi lapangan nantinya.

“Sehingga kami bisa memberikan ruang dan arahan di mana posisi yang baik bagi teman-teman media untuk bisa mengambil data dan gambar ketika ada ujuk rasa terjadi” jelasnya.

Ucap Bagio, karena tugas kami selain mengamankan kegiatan masyarakat, kami juga harus mengamankan kegiatan masyarakat lainnya yang berkepentingan, seperti rekan- rekan media.

Editor : Hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed