oleh

Kapolres Baubau Lantik 5 Pejabat Baru

-BAUBAU-899 Dilihat
Suasana ketika Upacara di Kapolres Baubau ( Foto : Istimewa)

SPNews.com, Baubau- Upacara serah terima Jabatan Kapolsek Kadatua,Kapolsek Batuatas,Kapolsek Talaga,Kasi Propam dan Pelantikan Kasi Humas Res BauBau

Ketika di konfirmasi melalui via WA, Humas Polres Baubau, Iptu. Abdul Rahmad mengatakan “Bahwa benar Pada hari Senin tanggal 11 November 2021 Pukul 07.00 Wita bertempat di Lapangan Upacara Polres Baubau dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Kadatua, Kapolsek Batuatas, Kapolsek Talaga, Kasi Propam dan pelantikan Kasi Humas Res Baubau” tuturnya

Yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kapolres Baubau AKBP RIO TANGKARI. SH. SIK. Perwira Upacara Kasi Hukum Res Baubau IPTU YUTAMAN.P. SH. dan Komandan Upacara Kanit satu Sat Reskrim Polres Baubau IPDA AHMAD SAYOGI. S.Tr.K

Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan Sbb :
a. Kapolsek Kadatua dari Iptu Panawi. S.Sos kepada Iptu Arman
b. Kapolsek Batuatas dr Iptu Arman kpd Iptu La Bela
c. Kapolsek Talaga dr Ipda Muh. Tir kpd Ipda Hardi.
d. Kasi Propam dr Ipda Hardi kpd Iptu Panawi.S.Sos.
e. Pelantikan Kasi Humas Iptu Abd. Rahmad.

“Giat Upacara diikuti oleh Waka Polres Para PJU Polres Baubau, Perwira dan Bintara Res BauBau. Adapun Amanat Bapak Kapolres Baubau yaitu” imbuhnya.

Mengawali amanat ini, Kata Kapolres Baubau, AKBP RIO TANGKARI. SH. SIK mengungkapkan, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia–nya, pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan serta kesempatan sehingga dapat melaksanakan acara serah terima jabatan kadatua dari Iptu Panawi.,s.sos kepada Iptu Arman, Kapolsek Batuatas dari Iptu Arman kepada Iptu La Bela, Kapolsek Talagaraya dari Ipda Muh.Tir.,S.H kepada Ipda Hardi dan Kasi Propam dari Ipda Hardi kepada Iptu Panawi.,s.sos dan Pelantikan Kasi Humas Iptu Abdul Rahmad sebagai tindak lanjut keputusan kapolda sultra nomor.: kep / 397/ ix / 2021 tanggal 30 september 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dilingkungan polda Sultra .

“Pada hari ini kita telah menyaksikan prosesi perubahan personel polri yang menduduki jabatan pada tataran pimpinan / pju dan seksi pada polres Baubau yaitu sebagai kapolsek, seksi humas dan seksi propam polres bau bau, ini semua tentunya disertai harapan bahwa personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serah terima jabatan dilingkungan polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan polri, dengan harapan dapat diperoleh kemantapan dalam pelaksanaan tugas, dengan pengalaman jabatan yang beragam yang saudara miliki, kiranya mampu menyongsong tantangan tugas – tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat dan berkembang” tuturnya, Kapolres.

Kepada para pejabat baru saya atas nama polres bau bau dan pribadi mengucapkan selamat, namun demikian saya akan mengingatkan kembali tugas utama saudara sebagai kapolsek, seksi humas dan seksi propam.

Ucap Rio, kepada Kapolsek Kadatua Iptu Arman, Kapolsek Batuatas Iptu La Bela dan Kapolsek Talaga Raya Ipda Hardi saudara adalah unsur pelaksana utama kewilayahan di tingkat polsek memberikan pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan / pengaduan dan permintaan bantuan / pertolongan termasuk pengamanan kegiatan masyarakat serta membina masyarakat sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kesadaran, dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundangan – undangan serta peran masyarakat dalam pengamanan swakarsa.

“Kepada Kasi Propam Baru Iptu Panawi.,S.Sos dengan pengalaman saudara miliki tentunya bisa membawa perubahan pada propam dalam menegakkan disipilin terhadap anggota polres bau bau, tugas propam membantu tugas kapolres dalam merumuskan kebijaksanaan umum / pokok dalam bidang pembinaan fungsi provos dilingkungan polri, melaksanakan dan menyelenggarakan fungsi penegakan hukum dan peraturan – peraturan lainnya, tata tertib dan disiplin serta pengamanan dilingkungan polri” Jelasnya.

Kepada Kasi Humas Iptu Abdul Rahmad bahwa peran fungsi humas yang sebelumnya sebagai pendamping, kata Rio, seiring perkembangan teknologi multimedia nantinya akan menjadi fungsi terdepan polri. Humas sebagai leading sektor dalam mengolah informasi dan dokumentasi untuk mengcounter berita negatif di media yang berkembang di masyarakat, salah satunya yaitu dengan counter opini melalui cyber troops atau biro multimedia yang berada di bawah Naungan Humas.

“Dengan adanya fungsi humas ini diharapkan berbagai kegiatan baik pelayanan, keberhasilan dan inovasi-inovasi positif polri dapat terpublikasi baik melalui media internal maupun eksternal. Oleh karena itu mari semuanya saling belajar tingkatkan serta asah kemampuan dan profesional kerja sesuai tugas pokok dan peranannya, tidak perlu berkecil hati bertugas di fungsi humas, bekerjalah dengan penuh dedikasi dan kebanggaan, karena humas merupakan marketing kepolisian” Himbau Kapolres Baubau dalam upacara.

Kepada Ipda Muh.Tir., S.H saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara selama bertugas di menjadi kapolsek talaga raya Polres Bau Bau karya – karya saudara yang telah saudara perbuat dalam kemajuan Polres Bau Bau, baik yang menyangkut tugas – tugas opsnal maupun tugas – tugas pembinaan terhadap organisasi polres bau bau dapat di jadikan acuan bagi penerusnya.

“Kepada pejabat yang baru agar segera dapat menyesuaikan dan membawa kesegaran / warna bagi pelaksanaan tugas baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional terutama dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas ke depan serta dapat bekerja sama antar bagian, satuan dan polsek untuk kemajuan Polres Bau Bau dan polri pada umumnya” Harapan Kapolres.

Demikian amanat saya, ucap Rio, selamat bekerja semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdin kepada negara , bangsa dan masyarakat.

Upacara selesai pada Pukul.07.30 Wita, berlangsung aman lancar dan kondusif.

***
Editor : Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed