oleh

TNI & Muhammadiyah, Ayo Vaksin Untuk Indonesia

-BAUBAU-833 Dilihat
Suasana Vaksin di Kampus UM. Buton ( Foto : Istimewa)

SPNews.com, Baubau- Pimpinan Daerah Muhammadiyah(AMM) dan Angkatan Muda Muhammadiyah(AMM) Baubau Sukses Mengadakan Vaksinasi Lintas Agama di Aula Universitas Muhammadiyah Buton, Selasa (12/10/2021).

Vaksin massal melalui program Mentari Covid Vaccine(MCV) yang dilaksanakan oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan didukung oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID). Bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah(AMM) Kota Baubau untuk msenyelenggarakan vaksinasi Lintas Agama yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa 12 oktober 2021 bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Buton(UM.Buton) terlaksana dengan baik.

Penanggung jawab District Admin (DA) daerah Kota Baubau, Ilham, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi massal ini, PDM dan AMM Baubau Berkolaborasi dengan KODIM 1413/Buton, Dinas Kesehatan( DINKES) serta Universitas Muhammadiyah Buton.

“Dalam kegiatan vaksinasi hari ini berjalan sesuai dengan rencana walaupun ada beberapa kekurangan secara teknis. Namun alhmadulillah masih mampu diatasi dan menyesuaikan. Dalam pelaksanaan Vaksinasi lintas agama ini, sangat direspon baik oleh masyarakat Kota Baubau” Tuturnya.

Terlihat dari beberapa peserta yang telah datang lebih awal sebelum kegiatan pembukaan dimulai, Ilham, yang menjadi peserta vaksin turut hadir pula dari kalangan mahasiswa baik yang muslim maupun non muslim, dosen, guru dan masyarakat umum dari kalangan orang tua bahkan ibu hamil.

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini pula, pesertanya lebih di dominasi oleh peserta vaksin dosis kedua, pada pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan hari ini, terdapat beberapa titik pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh beberapa sekolah dan puskesmas setempat. Sehingga masyarakat mencari akses yang terdekat dan termudah untuk mengikuti program vaksinasi itu sendiri” jelasnya.

Lanjutanya, melalui evaluasi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, rencana pelaksanaan vaksinasi selanjutnya akan digiatkan kembali, dan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait untuk mencapai target yang diharapkan, sehingga percepatan penanganan kasus covid-19 di Kota Baubau dapat tercapai dan dilaksanakan sesuai standarisasi dengan Pedoman Nasional dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

***
Editor : Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed