oleh

Silaturahim Akhwal Al Syakhsiyah Kepada Warga

-BAUBAU-283 Dilihat
Suasana bersama Warga Petani Rumput laut dan Mahasiswa UM. Buton.

SPNews.com, Baubau- Akhwal Akhwal Al Syakhsiyah Um. Buton melaksanakan kegiatan Silaturrahim dan Bina Akrab yang berlokasi di Pantai Lawela. lokasinya sepi dan tidak banyak orang selain petani rumput laut dan nelayan sehingga mahasiswa bebas menggunakan seluruh pantai.

Kegiatan yang bertemakan ” meningkatkan Integritas Mahasiswa Islamic Law di Era 4.0 tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu – Ahad, 16 -17 Oktober 2021, mengikutsertakan mahasiswa dari semester 1, 3, 5. selain itu, turut pula hadir alumni syariah membersamai dan meramaikan.

Dekan sangat merespon kegiatan tersebut tidak lupa berpesan untuk jaga ketertiban dan keamanan demikan pula kaprodi merespon baik peran mahasiswa dalam berkegiatan selain minat dan bakat mahasiswa juga akreditasi kampus. Tidak lupa IMM dan Kokam lengkap dengan seragam loreng merahnya diperkenalkan.

Ketua Tim Yamin mengatakan “Selama acara kita menggunakan rumah pemilik rumput laut, tidak lupa sebagian kawan membantu mengikat rumput laut yang sedang panen bersamaan dengan kegiatan peserta, malamnya tidak lupa sepatu disimpan diperahu berjaga agar tidak hanyut oleh pasang hanya saja kawan kita ada yang hampir hanyut karena tidur dekat bibir pantai, terbagun kaget saat ombak sudah naik mencapai kakinya” Imbuhnya, Senin, 18/10/2021. Melalui via WA.

“Harapan kami kedepan usai kegiatan ini, mahasiswa bisa mengoptimalkan diri, baik Skil dan literasi utamanya jurusan Akhwal Al Syakhsiyah” ucap Yamin Nur selaku Ketua Hmps Islamic Law periode 2021-2022.

Ungkap salah satu Prodi FAI UM. Buton. “Disamping itu petani rumput laut juga punya saran jika pemerintah memfasilitasi jangkauan pemasaran rumput laut keluar bukan semata Di Baubau, maka bisa lebih memperbaiki kehidupan petani rumput laut” ungkapnya.

Mahasiswa juga punya sumbangsih terhadap akreditasi kampus, dengan adanya kegiatan ini.
***
Editor : Yadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed