oleh

Pengurus KKBK Baubau 2021-2026 Dikukuhkan

-SOSBUD-231 Dilihat

H. Sukarman, SE : “Kami akan Mendata Keluarga yang Kurang Mampu ”

SPNews.com, Baubau-Kerukunan Keluarga Besar Kadatua (KKBK) Kota Baubau periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Pelaksanaan Deklarasi dan Pengukuhan berlangsung di Gedung Pancasila Kota Baubau Minggu (24/10).

Prosesi pelantikan dipimpin Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan disaksikan oleh para tokoh Masyarakat Kota Baubau khususnya asal Kadatua.
Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse usai acara pengukuhan menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada kerukunan Keluarga Besar Kadatua karena telah memberikan kontribusi kepada kemajuan Kota Baubau. “Selama ini masyarakat asal Kadatua sudah menjadi bagian dari kemajuan daerah ini. Mereka adalah masyarakat yang santun, pekerja keras dan menjaga silaturahmi,” katanya.

Selain itu, orang nomor dua Kota Baubau ini juga menaruh harapan agar setelah KKBK Kota Baubau terbentuk, jalinan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah semakin baik.
Sementara itu Ketua KKBK Kota Baubau H. Sukarman, SE juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Baubau yang telah merespon kegiatan pengukuhan pengurus KKBK Kota Baubau periode 2021 – 2026.

H. Sukarman mengatakan, lahirnya KKBK Kota Baubau diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi khususnya bagi warga Kadatua. “Kita berharap, Kerukunan ini menjadi wadah pemersatu dan memudahkan komunikasi khususnya kepada keluarga besar kadatua. Selain itu agar bisa memberi perhatian jika ada hal hal yang perlu diselesaikan secara bersama yang berkaitan dengan kepentingan anggota kerukunan,” katanya.

Hal yang menjadi priotitas kata H. Sukarman diantaranya dalam waktu dekat akan melakukan pendataan khususnya bagi keluarga asal Kadatua yang butuh perhatian secara ekonomi agar bisa diberikan perhatian khusus.

“Kita akan mendata dulu untuk mengetahui kondisi ekonomi keluarga khususnya dari kerukunan Kadatua. Setelah itu kami akan komunikasikan dengan pengurus agar bisa meringankan beban keluarga mereka,” ujar H. Sukarman lagi.

Sejauh ini, warga kerukunan keluarga Kadatua di Baubau sangat memberi andil dalam kemajuan Kota Baubau. Baik dalam dunia birokrasi, pengusaha serta profesi lain yang juga telah banyak berkiprah dalam pembangunan daerah.,***

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed