oleh

Saiful Deni , Rektor UMMU Ternate

-SOSBUD-217 Dilihat

SPNews.com, Ternate- Saiful Deni Peraih Suara Terbanyak hasil pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara(UMMU) Selasa (2/11/2021).

Yang dipilih langsung melalui senat universitas, Saiful Deni yang juga rektor aktif, memperoleh 28 suara, unggul dari ke empat calon rektor lainya.

Sekertaris Senat Universitas, Agus Mawanda dalam keterangan pers, mengatakan “Sesuai statute ada beberapa tahapan yakni melalui penjaringan, kesedian sebagai calon rektor, serta meminta pertimbangan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Maluku Utara dan dikembalikan ke senat untuk memilih tiga nama dari lima nama yang diusulkan” imbuhnya.

“Jadi sudah ada tiga nama yakni Saiful Deni dengan 28 suara, disusul Djunaidi Ishak 18 suara dan Ranita Rope 17 suara, ketiga nama tersebut akan di kirim ke PP Muhammadiyah melalui majelis dikti” jelas,

Hal lain di ungkap pula oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) ia menjelaskan, “Sebelumnya ada enam nama di senat Universitas dan dikirimkan ke PWM untuk mereka mempertimbangan Al-Islam Kemuhammadiyahan(AIK). Dan menghasilkan lima nama antara lain Ahmad Talib, Djunaidi Ishak, Ishak Jamaluddin, Ranita Rope dan Saiful Deni. Senat sesuai aturan mengirimkan ketiga nama ke PP Muhammadiyah, dan siapa pun Rektor selanjutkan akan diputuskan oleh PP Muhamamadiyah, kami tidak berhak dalam menentukan Rektor UMMU” katanya.

Di tempat terpisah Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara(UMMU), Saiful Deni menyampaikan ucapan terima kasih kepada senat universitas yang telah memberikan kepercayaan sehingga peraih suara terbanyak.

Pada intinya saya mengikuti mekanisme yang berlaku di Muhammadiyah, ketiga nama akan dikirim ke majelis dikti PP Muhammadiyah, siapa pun rektor kedepan adalah hasil pemilihan melalui senat universitas, ujar Siful.

***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed