oleh

Tim Vaksin Covid 19 Kadolomoko, Ayo Vaksin

-SOSBUD-177 Dilihat

SPNews.com, Baubau- Kamis,4/11/2021, Pagi hari di kantor kelurahan Kadolomoko nampak ratusan warga antrian duduk dikursi di bawah tenda yang telah disediakan, peserta vaksinasi kali ini didominasi remaja dan orang tua.

Kegiatan vaksinasi tersebut digawangi oleh kepala kelurahan selaku Pemerintah kelurahan Kadolomoko, beserta Tim Vaksinator Puskesmas Kadolomoko dan TNI AD beserta kepolisian, di kegiatan tersebut tidak lupa disampaikan kepada warga, Oleh bagian administrasi mengatakan “Agar mengikuti kegiatan vaksinasi dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk atau Kartu keluarga tak lupa dihimbau untuk menjaga ketertiban dan tidak berkerumun”ujarnya

Team vaksinator covid 19 Kadolomoko menyediakan vaksin jenis sinovac dan moderna, serta siap melayani jika peserta vaksinasi meminta salah satu jenis vaksin tersebut.

Pada awalnya kegiatan vaksin ini berjalan lancar, satu persatu peserta vaksin di panggil masuk ke dalam untuk mendapatkan vaksin, hanya saja sempat ada kesalahpahaman antara tim vaksinator dengan peserta vaksinasi, karena terlihat ada peserta yang baru datang langsung dilayani, bahkan seorang ketua RT berteriak dan memprotes.

Kepala puskesmas kadolomoko Arni Maruju, AMG,SKM menanggapi kejadian tersebut bahwa “Peserta sudah mendaftar dengan menitipkan kartu identitasnya sekaligus nomor kontak, ketika tiba giliran tinggal di hubungi” ungkapnya.

“Pemerintah Kelurahan Kadolomoko senantiasa menggalakkan kegiatan vaksinasi karena minimnya kesadaran dari warga, lewat kegiatan tersebut diharapkan semua warga terlibat, serta tidak mempercayai segala berita yang tidak benar mengenai vaksin” tuturnya.

Lanjut beliau, “selain medis, kegiatan ini juga melibatkan kepolisian dan Babinsa”. ujar Roni Pataila selaku Lurah Kadolomoko.

***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed