oleh

Guru SMKN 1 Baubau Rebut Juara 1 Cabang Catur Putra dan Putri

-BAUBAU-321 Dilihat
FOTO : Kepala SMKN 1 Baubau Rusdy, S.Pd, M.Pd Bersama Guru SMKN 1 Baubau Peraih Juara 1 Catur Putri Samsinar, S.Pd.

SPNews.com, Baubau- Setelah mengikuti kegiatan Lomba selama 3 hari berturut turut, akhirnya Guru SMKN 1 Baubau membuktikan diri sebagai Juara 1 untuk kategori Putra dan Putri. Samsinar, S.Pd guru SMKN 1 Baubau tampil sebagai juara 1 dan mengakhiri kegiatan untuk putri. Sementara ntuk putra juga diraih Guru SMKN 1 Baubau La Ode Abdul Gafur, S.Pd setelah menyelesaikan putaran terakhir dalam suasana yang alot dan sangat menegangkan.

Untuk diketahui, Turnamen ini dilaksanakan oleh PGRI Kota Baubau dalam rangka HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021.

Samsinar, S.Pd saat ditemui usai memenangkan pertandingan terakhir menyampaikan rasa syukur dan bangga karena telah melewati tahapan pertandingan. “Yang pasti kita senang dan bangga bisa tampil sebagai pemenang. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk momen berikutnya. Termasuk untuk memberi motivasi kepada siswa juga. Karena catur ini dipertandingan di bebagai event. Yang paling penting juga kita bisa membawa nama sekolah,” ujar Samsinar.
Hal senada disampaikan Juara 1 Putra La Ode Abdul Gafur, S.Pd juga guru SMKN 1 Baubau. Ia menyampaikan rasa bangga karena berhasil menjadi pemenang. Pasalnya, peserta yang menjadi lawan semuanya pacatur yang memiliki kemampuan yang tak diragukan. Namun, karena semua melalui usaha dan proses serta kosentrasi yang focus, akhirnya semua bisa dilewati dan bisa tampil sebagai juara 1.

“Senang dan bangga bisa menyelesaikan pertandingan yang cukup alot apalagi dengan aturan yang ketat. Semoga ke depan ini bisa ditingkatkan karena memang sangat berbeda jika selama ini kita bermain catur tanpa ada pengawasan dan aturan,” ujar Abdul Gafur.

Foto : Ketua PGRI Kota Baubau Bariun, S.Pd, M.Pd. Bersama Sekretaris Hasrin, S.Pd, M.Pd.

Hasil yang diraih guru SMKN 1 Baubau ini menjadi kebanggaan tersendiri pihak Sekolah yang disampaikan langsung kepala SMKN 1 Baubau Rusdy, S.Pd, M.Pd. Pasalnya, para guru yang diberikan kepercayaan mengikuti pertandingan mewakili sekolah mampu membuktikan diri sebagai pemenang. “Pasti bangga dan senang, saya menyampaikan terima kasih pertama kepada PGRI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kemudian kepada guru kami yang mewakili sekolah dan memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Hasil ini dinilai sebagai buah dari kerja keras dan semangat para guru di sekolah. Termasuk para siswa, yang juga beberapa waktu lalu siswa SMKN 1 putra juga meraih juara 1 Catur antar pelajar se-Kepulauan Buton.

Sementara itu, Dupalitan dari Percasi Kota Baubau menyampaikan salut kepada PGRI Kota Baubau karena telah menyelenggarakan kegiatan pertandingan dan berjalan lancar. Termasuk akan menjadi bahan evaluasi dan masukan agar bisa menjadi pertimbangan untuk kegiatan turnamen dan event lain. “Kami dari Percasi sangat apresiasi dan tentunya ini menjadi catatan kami. Apalagi ke depan kita menghadapi Pekan Olahraga Provinsi. Tidak menutup kemungkinan ini menjadi pertimbangan kami agar bisa memperkuat tim di daerah,” katanya.

Ketua PGRI Kota Baubau Bariun, S.Pd, M.Pd menyampaikan selamat khusus kepada Peraih Juara cabang Catur untuk SMKN 1 Baubau dan kepada seluruh peserta. Selanjutnya ia juga berharap agenda pertandingan berikutnya baik olahraga maupun seni bisa berjalan dengan lancar.

“Selamat kepada SMKN 1 Baubau yang meraih juara di cabang catur dan telah menyelesaikan kegiatan lomba. Tentunya kepada panitia juga saya menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya yang telah menyelesaikan kegiatan pertandingan,” kata Bariun yang didampingi sekretaris PGRI Baubau Hasrin, S.Pd, M.Pd. ***

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed