oleh

Drs. Yusman Lukman, M.MPd, “Dunia Pendidikan Ibarat Perjalanan Jihad”

-PENDIDIKAN-197 Dilihat

SPNews.com, Baubau- Menjadi seorang pendidik termasuk dalam satu diantara banyak deretan Cita Cita sebagian orang. Namun, profesi apapun akan menjadi sangat berarti bagi yang benar benar mencintai profesi itu.

Hal ini disampaikan seorang Tenaga Pendidik di Baubau Drs. Yusman, M.MPd. yang kini diamanahkan sebagai pengawas.

“Kita tidak pernah bermimpi mau jadi apa, tapi ketika kita menjalaninya dengan niat tulus, kita akan temukan sebuan makna yang berarti. Walaupun itu hanya kita sendiri yang akan mampu menjelaskan,” katanya dalam sebuah kesempatan.

Mantan kepala sekolah di beberapa SMA kota Baubau yang telah menjalani masa tugas 31 tahun. Ia mengakui, apa yang dijalani sebagai tenaga pendidik akhirnya terasa setelah mulai memasuki akhir tugas. “Sekitar 3 tahun lagi saya pensiun dan saat ini memang baru terasa betapa bermaknanya menjadi seorang guru dan tenaga kependidikan,” tambahnya.

Sosok tegas yang selalu bersemangat ini menitip pesan kepada para pendidik muda agar memulai kegiatan dengan niat tulus karena dunia pendidikan berbeda dengan disiplin ilmu yang lain. “Kata Imam Al Gazali Dunia pendidikan bagaikan perjalanan jihad, dan jika kita menjalaninya hingga memberi manfaat kepada orang lain dan kita mengakhiri perjalanan hidup kita, ibarat seorang yang mati sahid,” tambahnya.

Meski demikian, ia juga berharap agar para generasi penerus memiliki semangat dan niat tulus dalam menjalani apapun yang dicita citakan.

“Apapun yang kita jalani dengan ketulusan, pasti kita akan dapatkan kebahagiaan di titik itu,” tutupnya.***

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed