oleh

Pemuda Lintas Komunitas & Karang Taruna Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Lambusango Timur

-SOSBUD-379 Dilihat

SPNews.com, Buton- Peduli terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Desa Watutumobe, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, rombongan pemuda lintas komunitas yang terdiri dari Peduli Ciptaan Tuhan Indonesia, LA Center, KPA Tarsius, Sukarelawan Hijau Baubau, Posomba Community, Karang Taruna Karya Baru, Karang Taruna Watutumobe, serta Karang Taruna Bugi turut serta untuk ikut membantu dengan menyumbangkan pakaian bekas layak pakai, sembako, perabotan dapur dan atribut sekolah seperti pakaian sekolah, sepatu, dan tas sekolah.

Kegiatan yang dinamai ”Bakti Sosial Peduli Korban Kebakaran” dilaksanakan pada hari Minggu, 21 November 2021 tersebut mendapat sambutan hangat oleh keluarga korban maupun warga sekitar yang turut menyaksikan agenda penyaluran bantuan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan oleh beberapa pemuda yang berasal dari Kota Baubau tersebut meskipun memiliki jarak kurang lebih dua jam perjalanan tidak mengurangi semangat mereka untuk membantu.

Ibu Zalima, korban kebakaran mengaku sangat senang ketika menerima bantuan yang diberikan oleh pemuda lintas komunitas tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dengan bantuannya, semoga bisa menjadi berkah.” Ujar Ibu Zalima

Koordinator Bakti Sosial Kasim mengungkapkan jika meskipun bantuan yang diterima tidak seberapa ia berharap melalui bantuan tersebut dapat menjadi pemicu terhadap teman-teman yang lain diluar kegiatan bakti sosial ini agar dapat ikut membantu.

“Kami sangat mengharapkan virus kebaikan yang ditebarkan oleh kami ini bisa mengundang komunitas-komunitas lain untuk dapat menyalurkan bantuan seperti material bangunan agar mereka dapat membangun rumahnya kembali.” Tutup Kasim.

***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed