oleh

Mahasiswa PPL STAI Baubau Akhiri Kegiatan PPL di SMAN 3 Baubau

-BAUBAU-246 Dilihat

Siti Yuliana : “Semoga Menjadi Pengalaman Berharga Bagi Mahasiswa”

SPNews.com, Baubau- Sebagai salah satu kewajiban dalam menuntaskan kegiatan akademik di Kampus, para mahasiswa dibekali dengan kegiatan Lapangan yang dilaksanakan di beberapa lokasi. Termasuk STAI Baubau yang juga telah melaksanakan PPL di beberapa sekolah.

Di Kampus Hijau SMAN 3 Baubau, ada 5 mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PPL, terdiri dari 2 Putri dan 3 putra. Selama 40 hari melaksanakan kegiatan PPL di SMAN 3 Baubau ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Para Mahasiswa. Mereka mendapat kesempatan untuk mengajar di depan kelas, memberikan bimbingan rohani kepada para siswa termasuk membekali siswa dengan pengetahuan keagamaan. Seperti praktek shalat, baca Alquran, Adzan dan beberapa kegiatan lainnya.

Arjun, salah satu mahasiswa PPL mewakili rekan rekannya menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah terutama Kepala Sekolah Sitti Yulaina, S.Pd, M.Pd serta guru pamong dan keluarga besar SMAN 3 Baubau yang telah menerima kehadiran mereka selama 40 hari untuk menambah pengalaman. “Kami sangat bersyukur diterima dengan baik disini, lingkungannya sejuk, guru gurunya ramah dan memberikan motivasi kepada kami. Kami berharap semua pengalaman kami selama kegiatan PPL menjadikan penambah motivasi kepada kami setelah nanti benar benar terjun menjadi seorang guru,” kata Arjun didampingi keempat rekannya.

Semantara itu, Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana, S.Pd, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada pihak STAI yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah yang dipimpinnya sebagai lokasi PPL para mahasiswa. Ia berharap kegiatan PPL untuk tahun tahun mendatang juga masih dialokasikan untuk menjadi tempat PPL Mahasiswa. “Kita menyambut baik program ini dan kami sampaikan terima kasih kepada pihak STAI dan khususnya kepada Mahasiswa yang telah selesai kegiatan PPL disini. Semoga bisa menjadi modal bagi mereka untuk lebih mempersiapkan diri jika telah menjadi Guru nantinya,” kata Siti Yuliana.

Ia menambahkan, semoga program PPL ke depan bisa dikembangkan kegiatannya jika nanti telah melewati masa pandemic. Pasalnya, banyak agenda yang tidak terlaksana selama masa pandemic. ***

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed