oleh

Dua Bocah Viral di Baubau Dapat Sepeda Baru dari Kapolres

-BAUBAU-222 Dilihat

Spionnews.com Baubau– Masih ingatkah kalian dengan dua bocah kakak beradik Nadia (11) dan Rizki (9) siswa SD 3 Wameo di Kota Baubau yang videonya sempat viral di media sosial.

Kasih sayang dan keakraban yang ditunjukkan Nadia dan Rizki bukan hanya mencuri perhatian masyarakat Kota Baubau saja tetapi juga masyarakat sejagat raya Indonesia. Apalagi dalam video terlihat Nadia yang memakai sendal jepit harus bertukar sepatu dengan adiknya karena sepatu miliknya sudah tidak dapat dipakai.

Nadia dan Rizki semakin diketahui publik setelah PidHumas Polres Baubau membuat video saat Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menyambangi kedua kakak beradik dan memberikan perlengkapan sekolah termasuk dua pasang sepatu untuk keduanya.

Video tersebut kemudian di repost oleh beberapa akun termasuk akun Instagram Indozone dan DivisiHumasPolri.

Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad mengatakan usai video tersebut di upload, Polres Baubau dihubungi beberapa yayasan untuk memberikan bantuan.

AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari memberikan keduanya sepeda baru. Hadiah yang diberikan kata Rio untuk membesarkan hati mereka agar tetap semangat menempuh pendidikan.

Menurut Rio tidak semua orang memiliki mental yang kuat seperti Nadia dan Rizki, dimana dengan keterbatasan mereka masih tetap semangat untuk bersekolah meskipun harus berutkar sepatu.

“Pakai sepedanya yah, supaya nanti tidak repotkan mama lagi ke sekolah,” kata Rio pada Nadia.

Nadia tidak mampu menahan tangis bahagianya menerima sepatu baru dari Kapolres Baubau, sesekali Rio mengusap jilbab kuning yang dikenakan Nadia dan memeluk Nadi.

Sebelumnya Nadia, adik, dan guru Nadia diajak makan siang bersama di satu meja. Terlihat Nadia dan Rizki nampak bahagia menikmati makanan yang diberikan Rio.

Pada kesempatan ini, Rio berpesan agar masyarakat dapat membantu sesama manusia. Menurut Rio tidak ada manusia yang hidup sendirian sehingga perlu membuka mata dan hati untuk meluangkan waktu untuk memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan.

Laporan: Qbee
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed