oleh

5 Pasangan Calon Kades Tutur Visi Misi

-BUTON-256 Dilihat

Spionnews.com, Buton – Pembacaan Visi Misi Calon Kepala Desa Matanauwe Periode 2021-2027, Minggu, 2/11/2021, sekitar jam 09.45 wita bertempat di Balai Pertemuan Desa Matanauwe Kec. Siotapina Kab. Buton.

Dalam kegiatan itu turut hadir Camat Siotapina yang diwakili PJ. Kepala Desa Matanauwe La Ode Armin, SE., Kapolsek Sampuabalo IPTU Herman Mota, SH., Ketua Panitia pemilihan Kepala Desa Harmin, S.Pd. dan Para Calon kepala Desa Matanauwe periode 2021-2027
No urut 1 La Mai
No Urut 2 La Sangka ( Incumbent)
No Urut 3 Jaharudin
No Urut 4 La Alimasi
No Urut 5 Asmani, A.Md
Beserta.Tim sukses dan masyarakat Desa Matanauwe sekitar 50 orang.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Sampuabalo IPTU Herman Mota, SH. Mengatakan ” Dalam pelaksanaan Tahapan Kampanye Pilkades Ini, agar selalu menjaga , solidaritas, antara sesama calon maupun dengan masyarakat desa Matanauwe untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif” imbuhnya.

Kata Kapolsek, Dalam Memasuki Tahapan Kampanye sampai pada Hari H pencoblosan Calon Kepala Desa Matanauwe Agara tetap mematuhi Prokes Covid -19.

” Siapapun terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa Matanauwe pada tanggal 4 Desember 2021 nanti adalah putra Terbaik Desa Matanauwe dan jalanilah amanah masyarakat sesuai dengan penyampaian visi Misinya dan marilah kita dukung bersama untuk kemajuan desa Matanauwe yang Mandiri dan berbudaya” ungkpanya.

Ia menambahkan, Bila mana ada temuan kesalahan atau perselisihan suara dan akan menggugat dalam pelaksanaan pilkades Desa Matanauwe silahkan melewati jalur yang diatur dalam Undang-undang yang berlaku.

“Jangan percaya isu-isu atau berita hoax di masyarakat, perbedaan pilihan dan dukungan yang di kalangan tim sukses jangan menjadikan perpecahan pada masyarakat Desa Matanauwe, tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam pilkades ini” tegasnya.
Kata Herman, Dalam tahapan Kampanye ini mari jaga situasi kamtibmas yang kondusif, jangan melakukan Kampanye yang provokatif, dan menggunakan media sosial yang baik.

Kegiatan itu, berakhir jam 11.30 wita dengan situasi aman , lancar dan kondusif .

Pada Tahapan Pembacaan Visi Misi Calon Kepala Desa Matanauwe merupakan tahapan yang sudah ditentukan Oleh Dinas PMD kab. Buton dimana Visi Misi ini masuk dalam Jadwal Kampanye yang sudah ditentukan Dari Tanggal 28 – 30 November 2021.

Dengan Wilayah Hukum Polsek Sampuabalo terdapat tiga Desa yang melakukan Pilkades serentak, namun yang Melakukan Kegiatan Pembacaan Visi Misi hanya Desa Matanauwe, dua Desa Yang lain Seperti Desa Sumber sari tidak ada kagiatan kampanye dan Panitia sudah Membuat Surat Keterangan Penolakan Kampanye oleh calon kades bersama Panitia. Dan Desa Labuandiri tidak ada kegiatan pembacaan Visi Misi dan bentuk Kampanye langsung Dor to dor.

Selama kegiatan Pemaparan Visi Misi Calon Kepala Desa Matanauwe berlansung dengan tetap memperhatikan Prokes COVID-19.

Liputan : HI
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed