oleh

Kodim 1413/Buton gelar Vaksinasi di Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Bombana

-HEADLINE-703 Dilihat
Personil Koramil Binongko saat melakukan pemantauan pendampingan Vaksinasi di Kabupaten Wakatobi (Foto: Tim Penerang Kodim 1413/Buton)

Spionnews.com, Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah hukumnya Kodim 1413/Buton Menggelar serbuan vaksin terpadu kepada masyarakat.

Pada Senin, 29/11/ 2021 vaksinasi untuk tahap 1 dan tahap 2 kepada masyarakat dilakukan di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Bombana.

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan mengatakan untuk Kabupaten Wakatobi vaksinasi dilakukan oleh Koramil 1413-15/Binongko bertempat di Puskesmas Wali, Kelurahan Wali, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi.

“Danramil 15/ Binongko bersama Sertu Salahudin melaksanakan Pendampingan Giat Vaksinasi jenis Vaksin Sinovac dan pfizer,” kata Faozan melalui rilis tertulisnya, Senin.

Adapun Tim yang terlibat dalam giat Vaksinasi Kata Faozan yaitu tim pendaftar, Umi Sarahman Amd Keb. Tim Screning terdiri dari dr. Irahmal dan Jahuri Amk, Tim Vaksinator, Nurkumala Sari Amk dan Antung Amk, Sementara Tim Observasi oleh, Ibu Evi Fania STR. Keb.

“Jumlah masyarakat yang Divaksin sebanyak 64 orang diantaranya 10 orang menerima vaksin
Sinovac, sementara 54 lainnya menerima vaksin pfizer,” katanya.

Selain di Kabupaten Wakatobi, Kodim 1413/Buton juga menggelar vaksin di Kabupaten Bombana di 3 titik yaitu di Koramil 1413-12/Poleang sebanyak 32 orang dilakukan di Desa Pusue, Kecamatan Poleang Utara, vaksinasi kepada 132 orang di Desa Gambere, Kecamatan Poleang Barat.

“Dan vaksinasi oleh Koramil 1413-06/Rumbia dilakukan kepada 21 pelajar SMP N 02 Rumbia, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia,” kata Faozan.

Adapun yang melakukan pemantauan pendampingan tim vaksinasi dilakukan oleh Babinsa Rumbia, Serda Juni hingga pelaksanaan vaksin berakhir dengan aman dan kondusif

Laporan: Qbee
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed