oleh

La Ode Mustafa, Jumlah Suara Terbanyak Di Desa Molona, Pulau Siompu

-BUSEL, HEADLINE, POLITIK-216 Dilihat
Kapolsek Siompu Bersama Jurnalis Spionnews.com

“Pertarungan Panas Pilkades Desa Molona berakhir Hening”

Spionnews.com, Buton Selatan – Pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Buton Selatan digelar secara serentak. Begitu pula Pilkades di Kecamatan Siompu Barat, diselenggarakan di Desa Molona dan Desa Lalole Kecamatan Siompu Barat Kabupaten Buton Selatan untuk periode 2021 – 2027.

Pilkades di Desa Molona diikuti oleh 3 kandidat, yaitu nomor urut 1, La Ode Amran (incumbent), nomor urut 2, La Ode Hamsale dan nomor urut 3, La Ode Mustafa. “Pilkades hari ini, terlihat betul masyarakat disini sangat berapi – api dalam memberikan dukungannya kepada para kandidat 01, 02 dan 03,” ucap Rudy, sembari menambahkan, masyarakat Siompu sangat antusias dalam menyukseskan pilkades.

Menurut Rudy, hasil perhitungan suara Pilkades Molonona, kandidat nomor urut 1, La Ode Amran (incumbent) memperoleh 278 suara, nomor urut 2, La Ode Hamsale memperoleh 225 suara dan nomor urut 3, La Ode Mustafa memperoleh 299 suara. Ini berarti, Hasil Pilkades Molona Periode 2021 – 2027 dimenangkan oleh kandidat nomor urut 3 atas nama La Ode Mustafa. “Saudara La Ode Mustafa itu, memang hebat bisa menumbangkan incumbent. Padahal orangnya biasa-biasa saja, sehingga sejak awal tahapan Pilkades Molona dirinya tidak diperhitungkan oleh kandidat lain,” ucap Rudy, sembari menambahkan, semoga Saudara La Ode  Mustafa bisa amanah sesuai dengan visi dan misinya.

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan, secara rinci hasil perhitungan surat suara pada Pilkades Molona di TPS 1, nomor urut 1 memperoleh 66 suara, nomor urut 2 memperoleh 100 suara, nomor urut 3 memperoleh 103 suara. Di TPS 2, nomor urut 1, memperoleh 89 suara, nomor urut 2 memperoleh 76 suara, dan nomor urut 3 memperoleh 103 suara. Di TPS 3, nomor urut 1 memperoleh 123 suar, nomor urut 2 memperoleh 49 suar, dan nomor urut 3 memperoleh 93 suara.

Total seluruhnya perolehan surat suara TPS 1, 2 dan 3,   masih kata Rudy, untuk nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 278 orang, untuk nomor urut 2 memperoeh suara sebanyak 225 orang dan untuk nomor urut 3 memperoleh suara sebanyak 299 orang. “Mantan kades lama, ternyata tumbang dikalahkan oleh La Ode Mustafa sebagai calon no urut 3, dia sebgai calon baru, dengan memiliki jumlah surat suara sah 299,” tegasnya, sembari menambahkan, dengan demikian, untuk Desa Molona sebagai pemenang dalam pertarungan Pilkades Molona Periode 2021 – 2027 yaitu La Ode Mustafa dari calon nomor urut 3.

Sementara itu, di tempat yang sama, usai Perhitungan Surat Suara sah pada Pilkades Molona 2021 – 2027, Kapolsek Siompu,  IPTU ABD. Karim, yang dimintai komentarnya seputar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat pilkades di wilayah binaanya itu, menegaskan, kondisinya aman dan terkendali. “Sesuai tahapan dari penentuan DPT, usai tahapan – tahapan dari penetapan calon, kemudian dari pengambilan nomor calon kemudian sampai hari ini pencoblosan kotak suara tidak ada kendala,” ungkapnya, Minggu/28/11/2021.

Dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, sehingga Pilkades Molona Periode 2021 – 2027 dapat berjalan dengan aman, tetib dan lancar. “Marilh kita belajar dewasa dalam berdemokrasi sehingga apapun hasilnya itu merupakan suara hasil kita semua. Ada beberapa calon kita, setiap kita melangkah, kita siap menang dan siap kalah” imbuhnya. (*)

 

Liputan : SU
Editor : Rusly

Pemenang dari Jumlah Suara Terbanyak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed