oleh

Gencar Vaksinasi Kodim 1413/Buton Sasar 4 Kabupaten Sekaligus

-HEADLINE-536 Dilihat

SpionNews.com, Kodim 1413/Buton menggelar serbuan vaksin di tiga Kabupaten diantaranya Kabupaten Bombana, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Wakatobi, dan Kabupaten Buton

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan mengatakan giat vaksin yang dilakukan tidak lain yaitu dalam upaya memutus mata rantai covid-19. Sasaran vaksin mulai dari masyarakat, pelajar, maupun nakes.

Pelaksanaan vaksin di Kabupaten Bombana kata Faozan dilakukan di dua koramil yaitu Koramil 1413-06/Rumbia di Kantor Lurah Lameroro, Kecamatan Rumbia yang menyasar 101 orang dengan rincian 74 orang menerima vaksin tahap 1 dan 27 orang menerima vaksin tahap 2.

Koramil 1413-12/Poleang dilaksanakan di 5 titik yaitu di Desa Tampabulu, Kecamatan Poleang
Puskesmas poleang Tengah, Kecamaatan Poleang Tengah, Desa Toari, Kecamatan Poleang Barat, Desa Tontonu, Kecamatan Tontonunu, dan di Kelurahan Boepinang,
Kecamatan Poleang yang digelar di lokasi Posyandu Sipatuo.

“Total jumlah masyarakat Bombana yang menerima vaksin sebanyak 193 orang,” kata Faozan.

Vaksinasi di Kabupaten Buton Tengah dilakukan di Koramil 1413-10/Gu di 3 daerah yaitu di Puskesmas Wamolo, Desa Wajogu, Kecamatan Lakudo sebanyak 11 orang, Puskesmas Wadiabero, Kecamatan Gu sebanyak 31 orang dan Puskesmas Gu, Kecamatan Gu sebanyak 64 orang.

Dalam tahapan vaksinasi tim vaksin akan melakukan screening sebagai salah satu prosedur sebelum menerima vaksin, pada saat screening masyarakat akan ditentukan apakah layak vaksinasi atau tidak.

“Khusus di Puskesmas Wadiabero ada yang tertunda sebanyak 5 orang. Dari 69 yang mendaftar, 64 yang vaksin diantaranya 42 orang menerima Dosis 1 dan 22 orang menerima Dosis 2,” katanya.

Sementara vaksinasi di Kabupaten Wakatobi dilakukan di Koramil 1413-08/Tomia menyasar 24 orang dan di Kabupaten Buton dilakukan di Koramil 1413-13/Lasalimu dan menyasar 40 orang Yang digelar di Balai Desa Sangia Arano.

“Vaksinasi di Kabupaten Buton Tengah dilakukan di PKM Rahia, Kecamatan Gu dan menyasar 40 orang,” turup Faozan.

Laporan: Qbee
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed