oleh

Malam Temu Kangen Mapala Giri Jaya

-BAUBAU-216 Dilihat

SPNews.com, Baubau – Di Malam  yang begitu sejuk dan tenang, tepatnya pada malam Selasa, Organisasi Pencinta Alam, “Mapala Giri Jaya ber’Ulang Tahun yang ke – 25 perak, bayangkan bukan waktu yang singkat.

saat media ini melihat dan mendengar dari panitia Badan Pengurus Harian (BPH), bahwa sebelum puncak nya malam ini, sebelumnya sudah diawali  30/11/2021, tepatnya di Bumi perkemahan Samparona beberapa hari lalu.

tutur Panitia, pada awak media tadi malam  lanjut pengurus harian mengatakan “Di sana banyak kegiatan yang kami lakukan, seperti penanaman pohon di hutan, Door prize , kemah bersama , diskusi dan makan malam bersama” imbuhnya.

Kata dia, dan bertemu dengan Badan Pendiri , dan senior Mapala Giri Jaya Unidayan Baubau dari kegiatan tersebut senior dan junior bertemu melepas rasa haru dan rindu.

“Karena jarang ketemu satu dengan yang lain, karena  kesibukan pekerjaan. tibalah saatnya, malam puncak Mapala Giri jaya, berulang tahun, dan sebelumya ,Kue Ulang tahun “Giri Jaya” di tiup dari panitia” kata dia.

Membacakan kode etik pencinta Alam di ikuti oleh semua  anggota Mapala Giri Jaya dan Komunitas Pencinta Alam (KPA) yang datang tadi malam, di Sekretariat Mapala “Giri jaya”.

Setelah itu, tiba saatnya Sambutan dari Badan Pendiri  dan ini, yang di tunggu-tunggu.

Banyak kata bijak dan kata semangat yang bisa kita petik bersama dalam sambutannya Tony Atmajaya mengatakan ” kita sangat -sangat berterima kasih  kepada Tuhan yang maha esa, sesuai dengan kode Etik dari Mapala” katanya.

Ucapnya, kenapa kita harus bangga dengan usia kita yang 25 tahun “Giri Jaya” karena Giri Jaya lahir dan besar di Kampus kita Sendiri beda dengan organisasi -organisasi lain di luar Giri jaya.

“yang ada DPP-nya dan DPW-nya, mereka belum tentu besar selama 25 tahun kadang hanya namanya, tapi lihat Giri jaya hari ini telah , membuktikan kekuatanya dan Solidaritas nya bahwa kita punya komitmen untuk mencintai Alam sampai kapan pun” tuturnya.

(tepuk kan tangan saat terucap kalimat tersebut) lanjut pada tahun 1996 , kita mendapatkan kiriman surat dari Mapala UPM Veteran Jakarta dalam rangka Exhibition Gua yang ada di Kabupaten Buton saat itu.

“Karena dulu kami adalah Geng kampus tapi bukan hanya Geng saja, tapi yang punya Cakrawala berpikir untuk membawa jauh lebih besar di dunia Mahasiswa Mapala Giri jaya” ungpanya.

Kata dia,  intinya adalah kita tetap giri jaya apapun pekerjaan kita persahabatan dan solidaritas tetap kita jaga.

sementara salah seorang seorang Mapala Giri jaya, tadi malam mengatakan  “Dengan adanya Ulang tahun Mapala Giri Jaya yang ke -25 perak, bertemu lagi di suasana seperti ini dan kedepan harus ada kerja sama” ucapnya.

Ia menambahkan, Mapala Giri Jaya dan pemerintah, terkait isu -isu lingkungan, tuturnya.

dan masih di lokasi yang sama, sambutan ketua Mapala Giri jaya mengatakan “kekompakan dan kerjasama  di lakukan terus agar semakin jaya , Mapala Giri jaya ke depan, ujar Lilis Ayu Saputri.

“untuk diketahui Mapala Giri jaya beralamat di jalan Sultan Dayanu Ikhsanuddin No.124 kelurahan lipu, kecamatan Betoambari, kota Bau-Bau, Sultra. Selasa (30/11/2021).

Liputan : Mail

Editor : Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed