oleh

Hati – hati Uang Palsu Beredar Di Pasar Wameo

-SOSBUD-313 views
Foto : Contoh uang palsu yang beredar.

SPNews.com, Baubau- Jum’at, 17/12/2021, sekitar Pukul 09.00 WITA Tepatnya di Pasar Wameo telah beredar uang palsu. Untuk sementara korban yang kami temukan terdiri dari 8 Orang.

Masing-masing mendapatkan nominal uang yang berbeda. Ada yang mendapatkan uang 50rb, 75rb dan 100rb. Yang menjadi korban yaitu penjual Tempe, sayur Nangka, Kunyit, Telur.

Ketika ditemui salah satu korban, Suriani, (48) penjual Tempe mengungkapkan “Tadi ada ibu-ibu yang beli 2 papan tempe yang 5 Ribu satu, pertama dia kasih saya uang 75rb tapi saya tidak ambil karena tidak ada uang kecil. Kemudian dia kasih saya uang 50rb dan saya kembalikan 40rb setelah dia pergi saya panggil La Mamat, coba lihat ini sepertinya uang palsu” imbuhnya.

Ada juga pedangan telur, Nursana (63) mengatakan “Ceritanya Dia beli telur stengah rak pakai uang 75 Ribu 1 lembar, Jadi katanya saya simpan dulu, jadi saya kembalikan mi 52.500 kemudian dia pergi, Dia tidak datang ambil lagi telurnya. Orangnya pakai jilbab kira-kira umur 40 Tahun lah”. Ungkap Ibu Penjual Telur.

Para pedagang yang menjadi korban penipuan uang palsu kemudian membandingkan antara uang palsu dan asli. Alhasil cukup mencengangkan, karena warna uang palsu yang beredar cukup kontras dibanding dengan uang asli.

Menurut pedagang disekitar pasar wameo Pelaku merupakan seorang Ibu-ibu berkulit putih, mengenakan Baju berwarna putih dan Jilbab Coklat serta memakai masker.

Liputan : Syamsir
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed