oleh

Parende Makanan Paling Diminati Wisatawan Asal Surabaya

-SOSBUD-184 Dilihat
Foto : Suasana Wisatawan di Pondok Daeng Lala. Foto Bersumber Dari Akun Fb Daeng Lala.

“PARENDENYA MANTAP MAKNYUUS”

Spionnews.com, Acara barbeqeu untuk Rombongan Wisatawan asal Surabaya sebanyak 39 orang di malam Selasa, 20/12/ 2021 Dengan Sajian Menu Ikan Bakar, Parende, Nasi Bambu Busel, Ketupat, Lapa-Lapa Di Pondok Daeng Lala Pantai Lakeba Kota Baubau.

Ketika ditemui Koordinator seorang Pemandu Wisata dari Media Center Benteng Keraton Buton Bang Wawan, mengatakan “Alhamdulillah Paket Wisata untuk 39 orang asal Surabaya mulai Tgl 19-21 desember 2021 telah selesai. Di malam terakhir, Ketika rombongan meninggalkan Lawele setelah Wisata Geopark Di salah satu lokasi tambang Aspal Mulai Pukul 16.30 Wita Tgl 20/12/2021, Iring-iringan 10 kendaraan meninggalkan Lawele dan langsung menuju Pondok Daeng Lala Di Pantai Lakeba Kot Baubau” ungkapnya. Melalui via WA.

Ucap Bang Wawan, Ketika rombongan tiba dan Saat menurunin anak tangga tampak kiri kanan obor yang terbuat dari bambu menghiasi seluruh anak tangga dan saat berada di pantai langsung di sambut dengan sajian tarian.

“Setelah itu rombongan menikmati sajian barbeqeu dengan menu Ikan Bakar, Parende, Nasi Bambu yang saya pesan khusus dari Buton Selatan, ketupat, Lapa-lapa Di Pondok Daeng Lala Pantai Lakeba Kota Baubau. Selama menikmati makan malam selalu di iringi dengan sajian tarian dan musik” jelasnya.

Di saat setelah menikmati santap malam beberapa orang dari rombongan berkaraoke, kata Wawan, Seluruh penari mendapat bonus dari salah satu rombongan, salah satu dari rombongan ternyata Subcriber Youtuber Daeng Lala dan ingin membuktikan Apa Benar saat memancing di Pondok Daeng Lala Bisa mendapatkan hasil pancingan dan Alhamdulillah benar terjadi.

“Beberapa rombongan terpesona dengan Sajian Nasi Bambu, Ikan Bakar serta Parende (Ikan Segar) Plus Colocolo yang menurut mereka sangat nikmat rasanya. Setelah acara barbeqeu lanjut berbelanja Oleh-oleh Di Sanjabil, Oleh-oleh Khas Baubau, lalu menuju kembali ke Hotel Zenith” terangnya.

Pagi Hari Selasa, 21/12/ 2021 Rombongan meninggalkan Hotel dan dalam perjalanan mampir sejenak Ke Benteng Keraton Buton untuk berselfi ria, lalu lanjut ke Bandara Betoambari, setelah itu Flight menuju Surabaya.

“Thanks atas junjungannya Ke Kota Baubau dan Kab. Buton dan atas kepercayaan kepada Pemandu Wisata Budaya Media Center Benteng Keraton Buton untuk Menangani Paket Wisatanya Tgl 19-21 Desember 2021” Ucapnya pada para wisatawan.

“Special Terima Kasih Buat Bang Lan Yan, Daeng Lala, Amiruddin, Ena, Amir Buthon, serta 2 Crew Pemandu Wisata Budaya MCBKB Gak Tau Rud Din” imbuhnya.

***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed