oleh

Alumni SMP Betoambari 91 “Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari Sukses Menyatu dengan Masyarakat”

-SOSBUD-191 Dilihat

Spionnews.com, Baubau- Alumni SMPN Betoambari angkatan 91 mengunjungi Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari di Mapolres Baubau Jumat (24/12). Kehadiran para alumni tampaknya memiliki alasan tersendiri. Mereka menilai sosok Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari adalah sosok yang bisa menjadi panutan karena memiliki sifat peduli kepada masyarakat yang kurang mampu. Apalagi saat ini akan pindah tugas ke tempat yang baru.

Para alumni menceritakan sebuah momen khusus yang akhirnya merasa memiliki kedekatan psikologi dengan Kapolres. Yakni saat para alumni menggagas sebuah kegiatan social untuk membantu rekan yang memiliki keterbatasan ekonomi. “Saat itu kami para alumni tengah mempersiapkan kegiatan social untuk membantu seorang rekan memperbaiki rumah karena sudah tidak layak. Tanpa sepengetahuan teman teman lain, ternyata informasi ini didengar Kapolres Baubau dan secara spontan langsung memerintahkan anggota untuk menanggulangi semua bahan yang dibutuhkan,” kata Yuning Taslim mewakili alumni.

Hal senada disampaikan alumni lainnya Maryam, ia menilai pak Rio Tangkari adalah sosok Kapolres yang patut diteladani. Terlepas dari tugasnya sebagai pimpinan yang harus memiliki ketegasan, namun disisi lain jiwa social yang ditunjukkan Kapolres Baubau ini sangat menyentuh masyarakat. “Masyarakat Baubau sudah tahu bahwa beliau memiliki kepedulian, karena sudah banyak warga yang dibantu selama ini. Jadi, secara pribadi dan khususnya kami Alumni SMP Betoambari 91 menyampaikan terima kasih karena selama bertugas di Baubau telah menyatu dengan masyarakat,” tambahnya.

Mendengar apresiasi dari Alumni, Kapolres Baubau Rio Tangkari juga menyampaikan terima kasih karena selama bertugas di Baubau bisa diterima oleh masyarakat. “Saya selama 2 tahun bertugas di Tana Wolio ini serasa berada di Kampung Halaman sendiri, karena saya memiliki banyak saudara disini. Yang memberi support dan dukungan moril dalam menjalankan tugas. Saya tidak akan pernah melupakan momen selama bertugas disini,” kata Rio Tangkari.

Sebagai kenang kenangan, Para Alumni menitipkan sepasang kain tenun Buton dan selembar Kampurui untuk Kapolres dan Istri. “Semoga Bapak tidak melupakan Baubau dan kami masyarakatnya. Kami berdoa semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan selalu sukses dalam karir,” ungkap para Alumni.

***
Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed