oleh

Warga Buton Tengah Mengeluh Rekening Belum Ada Isi

-BUTENG-204 Dilihat

Spionnews.com, Buteng- Penyaluran Bantuan Langsung dari Dinas Sosial melalui Kelurahan yang belum lama ini dilakukan sedikit mendapat masalah di masyarakat, dimana ada masyarakat yang sudah bisa menerima bantuan melalui buku tabungan yang diberikan, namun ada juga yang belum bisa mengambil bantuan itu, karena belum terisi di buku tabungan tersebut.

Menurut salah satu Warga RA, Kel.Watulea Kec. GU, Kabupaten Buton Tengah, mengeluh setelah beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial berupa buku tabungan Bank BRI.

“Ini sudah lima kali saya bertanya, pada petugas penyalur, namun mereka hanya menjanjikan kami besok dan besok, mendingan bilang memang kalau saya tidak terima bantuan, dari pada di janji namun tidak jelas” ungkapnya.

Ia membahkan, saya dan berapa kawan tidak ada isi saldo rekening bank kami, namun yang lain ada, kalau begini kami warga mau mengeluh kepada siapa.?.

Ketika dikonfirmasi melalui pihak penyalur bantuan, Kamis, 23/12/2021 oleh tim jurnalis. Salah satu Petugas Dari Dinas Sosial Kab. Buton Tengah, Adnan mengatakan “Dari buku tabungan yang diberikan,, memang belum semuanya terisi saldonya, kadang membutuhkan 2 sampai 3 hari baru bisa di cek kembali” Ujarnya. Di tempat penyaluran Pasar Lombe, Kab. Buton Tengah.

Ia mengungkapkan, memang untuk saldo para penyalur buku tabungan tidak mengetahuinya, hal ini tergantung pada pusat apakah sudah terkirim atau belum.

“Dulu bantuan biasanya masuk dulu ke Dinas Sosial baru, kami salurkan kepada masyarakat, sekarang dari pihak Bank kepada masyarakat, nanti data penerimanya baru diserahkan pada kami” jelasnya.

Kata Adnan, penerimaan bantuan tergantung dari jenisnya, jadi kami juga tidak bisa memaksa kondisinya.

Ketika di konfirmasi kepada pihak bank, Kepala Unit Lombe sedang tidak berada di tempat.

Masalah ini pun dicoba untuk dikonfirmasi kepada pihak penyalur Bantuan, namun ungkap salah seorang Nanang mengungkapkan pihaknya hanya menjalankan tugas.

Liputan : HA/SA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed