oleh

Giliran Warga Kapoa Terima Bantuan Benang

-SOSBUD-321 Dilihat
Foto : Fajar Ishak Dg Jaya, Anggota DPRD Prov. Sultra ( Partai Hanura) Bersama Para Warga Desa Kappa Buton Selatan Setelah penyerahan bantuan Benang sesuai permintaan masyarakat ketika reses, Sabtu (25/12)

Fajar Ishak : “Itu Permintaan Mereka Saat Reses, Hari Ini Terwujud”

Spionnews.com, Busel- Warga Kapoa khususnya kalangan Ibu Ibu Penenun Kain Tradisional Buton menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sultra Fajar Ishak Dg Jaya yang telah mendengarkan aspirasi mereka saat kegiatan reses beberapa waktu lalu.

Menurut para penerima bantuan benang, permintaan ini disampaikan dan saat itu Bapak Fajar Ishak menyahuti akan diupayakan agar dipenuhi. “Waktu itu mereka meminta untuk dibantu benang yang kualitasnya baik untuk menenun kain Buton. Saya berupaya memperjuangkannya dan direalisasi oleh pemerintah Provinsi. Hari ini saya kembali menemui mereka untuk menyaksikan secara langsung mereka menerima bantuan itu,” kata Fajar Ishak Legislator Partai Hanura.

Ia menyampaikan rasa bangga dan salut kepada masyarakat khususnya kaum ibu yang telah mempertahankan dan mencintai tradisi warisan pendahulu di tanah Buton salah satunya melestarikan Kain tradisional Buton.

“Saya merasa bahagia melihat mereka tersenyum karena waktu itu saya disampaikan dansaya bertekad untuk membantu mereka. Saya tidak pernah menjanjikan untuk member tapi saya berupaya mewujudkannya. Alhamdulillah hari ini saya senang karena bisa menjawab permintaan mereka. Semoga dengan bantuan ini mereka bisa terbantu minimal meringankan beban untuk membeli bahan baku,” katanya.

Sementara itu, para penerima bantuan menyampaikan terima kasih khususnya kepada bapak dan berharap agar perhatian terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Senang dan kami ucapkan Terima kasih kepada Pak Fajar Ishak karena sudah menjawab permintaan kami. Semoga beliau diberikan kesehatan dan terus memberikan perhatian kepada masyarakat,” kata Ibu Suuha salah seorang penenun penerima bantuan.

Momen ini juga diapresiasi oleh Kepala Desa Kapoa Samsuddin. Ia menyampaikan terima kasih karena masyarakatnya bisa memanfaatkan bantuan ini. “Saya apresiasi karena ini dinikmati oleh masyarakat, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu kegiatan ibu ibu khususnya penenun kain Buton,” kata Samsuddin.***

Liputan : BA
Editor : Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed