oleh

Yudisium, Pengukuhan Dan Ramah Tamah

-BAUBAU, PENDIDIKAN-300 Dilihat

Foto : Dekan FKM Unidayan, Dr. Rininta Andriani, M. Kes.

“CALON WISUDAWAN WISUDAWATI FKM ANGKATAN XVIII TAHUN 2021”


Spionnews.com|Baubau
– Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau, baru saja melaksanakan kegiatan yudisium, pengukuhan dan ramah tamah calon wisudawan dan wisudawati FKM angkatan XVIII tahun 2021, pada minggu 26 desember pukul 10.00wita sampai selesai di Aula hotel Zenith Kota Baubau.

Sebanyak 34 orang lulusan FKM resmi menyandang gelar sarjana kesehatan masyarakat di belakang nama mereka, yang terdiri dari 3 konsentrasi, yaitu 9 orang konsentrasi Administrasi Kebijakan Kesehatan(AKK), 10 orang dari konsentrasi Epidemiologi(Epid) dan 15 orang dari konsentrasi Kesehatan Lingkungan(Kesling).

Kegiatan ini di hadiri oleh wakil rektor 1 Universitas Dayanu Ikhsanuddin bapak Ir. Tamar Mustari.,M.S, Ketua I yayasan Universitas Dayanu Ikhsanuddin Bapak dr.H. L.M Izzat Manarfa M.Sc. Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin ibu Dr. Rininta Andriani,S.Sos.,M.Kes dan dosen serta jajaran Staf Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin ibu Dr. Rininta Adriani,S.Sos.,M.Kes yang di temui media spion news mengatakan terkait dengan kegiatan yudisium sekaligus pengukuhan yang di sertai dengan kegiatan ramah tamah dengan civitas akademika tentu saja bersama mahasiswa mahasiswi yang di yudisium, saat ini yudisium FKM UNIDAYAN sudah masuk angkatan ke 18 tahun 2021, nantinya mereka menjadi wisudawan wisudawati periode 2 tahun 2021.

Kegiatan yudisium ini adalah pertama kalinya juga kami adakan secara ofline, selama masa pandemi kami lakukan secara online. Jadi hari ini perdana kami lakukan ofline tentunya dengan protokol kesehatan. Desain kegiatan yudisium ini kami sengaja memilih tempat yang diadakan di luar kampus, tidak ada alasan secara khusus hanya memang karena ini adalah momentum terakhir, mungkin jadi persembahan terakhir dari Fakultas, begitu juga mahasiswa untuk bisa bersilaturahmi lebih kekeluargaan, lebih Privat, kami mengadakan di luarUntuk bisa mengambil suasana yang lain dari dari sebelumnya, selama ini kami berproses di fakultas yang notabene sampai mereka berada di titik ini banyak halangan, tantangan yang mereka hadapi, penuh dengan kerja keras, mungkin ada air mata, terpaan mental yang mereka hadapi. Untuk bisa sampai di titik ini dimana mereka sudah berhak menyandang gelar sarjana, kami di fakultas mempersembahkan suasana yang lain, sehingga lebih mencari, sebab yang lalu lalu kan ada sedikit ketegangan. Itulah mengapa kami mengambil tempat di luar kampus.

Lanjut orang nomer 1 di Fakultas Kesehatan Masyarakat itu berharap mahasiswa mahasiswi yang telah di yudisium bisa sukses di masa depan mereka, apa yang telah mereka dapat di bangku kuliah bisa menjadi bekal mereka. Seperti yang telah saya katakan di pembukaan tadi hari ini adalah awal bagi mereka menghadapi dunia nyata.

Ketua panitia yang di temui media, ibu Fitriani, SKM.,M.Kes mengatakan alhamdulillah tidak ada hambatan dalam pelaksanaan kegiatan yudisium, karena kerja sama panitia cukup baik, artinya masing-masing seksi itu bekerja dengan maksimal untuk terselenggaranya kegiatan yudisium. Harapannya sebagai ketua panitia menjadi harapan kami seluruh dosen FKM, bagaimana alumni alumni FKM itu bisa bersaing di dunia kerja nantinya, apa yang mereka peroleh hari ini akan menjadi modal utama mereka ke depan dalam mencari pekerjaaan. Angkatan yang di yudisium ini memiliki nilai IPK yang peningkatannya sangat signifikan dimana nyaris mencapai angka 4,00. Demikian trimakasih.

Foto : Ketua Panitia Fitriani, S. KM., M. Kes

Liputan: Syamsir
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed