oleh

Ciptakan Suasana Kondusif Menjelang Tahun Baru

-BAUBAU, HEADLINE, HUKRIM-362 Dilihat

Spionnews.com, Baubau – Sudianto Buton  melaporkan, bahwa dirinya bersama Bardin Wali selaku wartawan spionnews.com ditugaskan oleh Pimpinan Redaksi spionnews.com, Hariyadi, S.Kom untuk menghadiri kegiatan Polres Baubau pada akhir tahun 2021, yakni kegiatan pemusnahan barang bukti miras, narkoba dan knalpot racing bertempat di samping pintu masuk kantor Polres Baubau pada tanggal 31 Desember 2021 jam 09.30 WITA sampai selesai dan dilanjutkan dengan kegiatan Konferensi Pers Akhir Tahun 2021 yang bertempat di Aula Kemitraan Polres Baubau  pada jam 13.30 WITA sampai selesai.

Menindaklanjuti hal tersebut, dengan mengenderai sepeda motor DT. 4416 PG, Saudara Sudianto Buton yang akrap disapa Rudy menceritakan, bahwa dirinya mulai star dari rumahnya yang beralamatkan di Jalan Lakarambau (belakang SMA Negeri 3 Baubau) Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari menuju Kantor Polres Baubau yang beralamatkan di Jl. Diponegoro, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dirinya tiba di lokasi acara sekitar pukul  09.40 WITA dan acaranya sudah dimulai. Dalam kegiatan itu, nampak dihadiri oleh para Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Kota Baubau, yakni Wakil Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse, Ketua DPRD Kota Baubau, Kepala Pengadilan Baubau, Kepala Kejaksaan Baubau, Dan Dim Buton, dan Komandan Lantamal Babau, Kepala Sabandar Pelabuhan Murhum Kota Baubau dan Kepala LAPAS Kota Baubau.

Pada acara itu, nampak terlihat Wakil Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse, mendapat kesempatan pertama untuk memotong knalpot racing sekaligus pemusnahan barang bukti miras dan narkoba. Kegiatan ini pun dilanjutkan oleh para Muspida Kota Baubau lainnya disertai dengan proses penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti miras, narkoba dan knalpot racing.

Kapolres Kota Baubau AKBP Rio Tangkari
Di sela-sela kegiatan itu, Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, SIK mengatakan; “Barang-barang yang dimusnahkan (pada hari ini, red) berupa minuman keras seperti bir, arak dan narkotika beserta knalpot rasing, supaya masyarakat Baubau merasa aman, tentram dan damai,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rio Tangkari yang bersahaja ini menyampaikan, mari kita sama-sama menciptakan suasana kondusif, terutama menjelang tahun baru dari minuman keras yang banyak muncul di tengah-tengah masyarakat kita, yang akhirnya akan mengakibatkan ke kacauan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed