oleh

Ketua PPKD Banabungi Akui Rubah DPT

-BUSEL-387 Dilihat

Spionnews.com, Busel– Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Banabungi, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan La Ode Aznawar mengakui telah merubah DPT pada tanggal 26 Oktober 2021, dua hari sebelum dilakukan pemungutan suara.

Kata Aznawar, perubahan itu dilakukan sesuai kesepakatan antar panitia dengan Panwas, tanpa sepengetahuan para calon kepala desa.

“Yang terlibat disitu bukan hanya ketua. Memang ketua yang tanda tangan, tapi sesuai kesepakatan panitia dengan panwas,”tuturnya via telephon kepada Spionnews.com pada Senin (03/01/22).

Sebelumnya DPT telah ditetapkan pada tanggal 06 Oktober 2021. pada tanggal 26 November 2021 Panitia mengeluarkan empat nama yang ada pada DPT, kemudian digantikan dengan empat nama yang baru. Menurut Aznawar empat nama itu dikeluarkan karena telah pindah dan tidak terdaftar sebagai warga Desa Banabungi.

Aznawar menjelaskan, pihaknya melakukan pergantian nama, tidak menambah dan tidak mengurangi jumlah. “Alasan empat orang itu diganti karena pindah dan tidak terdaftar,”ucapnya.

Ketua Pantia Pengawas Pemilihan Kepala Desa, Faisal saat dikonfirmasi via telephon tidak memberi komentar apa-apa.

Liputan : (An)
Editor : ADM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed