oleh

Unidayan Buka Jendela Skill Bagi Mahasiswa FKM

-BAUBAU-213 Dilihat
Foto kiri moderator Dahmar, S.KM., M.Kes Kanan Pemateri Sitti Rahmah Saraswati, SP. (Foto : Istimewa)

“BAGAIMANA CARA MENJUAL POTENSI ANDA?”

Spionnews.com|Baubau- Hari ini Kamis,6/1/2022 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhwanuddin Baubau kembali membuat gebrakan dengan mengadakan kegiatan Pelatihan Softskill IV dan Layanan Karier I Bagi Calon Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Tahun 2022 dengan tema “How To Sell Your Potency”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Baruga Kampus Universitas Dayanu Ikhwanuddin sejak pagi hingga sore hari di hadiri oleh Rektor Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau Ir. H. L.M. Sjamsul Qamar, M.T.,IPU beliau membawa sambutan sekaligus membuka acara.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr. Rininta Adriani.,M.Kes juga mengambil peran dalam sambutan pembukaan acara dan mengisi salah satu materi pelatihan Softskill dan Layanan Karier.

Tak ketinggalan turut hadir Bapak/ibu Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Ketua Gugus dan Unit Penjaminan Mutu, Kepala Laboratorium, Ketua UPPM, Bapak/Ibu Dosen, Kepala Tata Usaha beserta Staf Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau.

Kegiatan pelatihan ini Bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Baubau yang diwakili oleh Sitti Rahmah Saraswati,SP. Selaku Kepala Bidang Penempatan, Pembinaan dan Pengembangan Kerja Kota Baubau.

Di temui oleh media Spionnews.com Rahmah sapaan akrabnya mengatakan “Pertama kita perlu apresiasi Fakultas Kesehatan Masyarakat yang sudah melakukan kegiatan ini karena ini menjadi penting bagi para alumni, sarjana harus memiliki kemampuan atau softskill selain hardskill untuk memasuki dunia kerja apalagi dengan tema How To Sell Your Potency” Imbuhnya.

Kata Rahmah, Bagi kami kemudian bagaimana potensi itu harus mereka wujudkan menjadi kompetensi, saya pikir peserta ini cukup bagus bisa memberikan feedback yang baik selama proses pelatihan, harapannya tentu mereka nanti, apa yang mereka dapatkan melalui kegiatan ini bisa mereka betul betul gunakan untuk memaksimalkan potensi diri mereka sehingga mereka menjadi unggul dalam persaingan dunia kerja.

“saya berharap mereka mau memanfaatkan apa yang menjadi materi materi, informasi informasi, referensi yang mereka dapatkan hari ini karena tidak mudah untuk mendapatkan informasi informasi itu, apalagi ada pelatihan langsung softskillnya, harapan saya mereka betul-betul bisa menyerap itu dan kemudian bisa gunakan untuk referensi mereka untuk memaksimalkan kapasitas diri.”ungkapnya.

Ni’ma Meilani,SKM.,M.Kes selaku ketua panitia pelatihan yang di temui oleh media spionnews.com mengatakan “Tujuan dari kegiatan Pelatihan Softskill IV dan Layanan Karier I ini, pertama untuk membantu mahasiswa dan alumni untuk meningkatkan Softskill dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia kerja, dan juga membantu alumni untuk bagaimana mereka bisa mengenal dirinya, kemudian mempersiapkan dirinya dan memilih tempat kerja yang sesuai harapan mereka, dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga mereka sudah mengetahui kiat kiat apa yang harusnya mereka lakukan untuk menghadapi atau untuk menggapai impian mereka” ujarnya.

Lanjut kata dosen yang akrab di sapa Ni’ma, dengan adanya kegiatan ini, artinya apa yang menjadi tujuan kami dengan melakukan kegiatan ini bisa tercapai dan kedepannya alumni ini bisa dalam hal ini mudah mendapatkan lapangan pekerjaan dan dimana pun mereka berada bisa senantiasa menjaga nama baik almamaternya dan sukses selalu.

Liputan: Syamsir
Editor : Harri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed