oleh

Fajar Ishak Jadi Narasumber Dialog Publik BEM Fakultas Hukum Se-Sultra

-SOSBUD-155 Dilihat

Spionnews.com, Para pengurus BEM Fakultas Hukum se Sulawesi Tenggara menggelar Dialog Publik sebagai rangkaian Temu BEM Fakultas Hukum se Sulawesi Tenggara Tanggal 20 Januari 2022. Dialog publik berlangsung di Baruga La Ode Malim Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau.

Dialog publik ini mengangkat Tema “Memperkokoh Komitmen Penegakan Hukum dan HAM pada aspek Pertambangan dan Ketenagakerjaan di Sulawesi Tenggara”.
Hadir sebagai Narasumber yakni Erwin Usman, Direktur Eksekutif Indonesia Mining and Energy Studies (IMES), Fajar Ishak DJ, SE, MH (Anggota DPRD Prov. Sultra) Komisi IV dan Hj Sri Endang Taatwati dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Baubau.

Kegiatan dialog secara umum mengarah para bagaimana dinamika kegiatan pertambangan, mekanisme dan legalitas kegiatan tenaga kerja termasuk aktivitas tenaga kerja asing.

Salah seorang Narasumber Fajar Ishak DJ usai kegiatan Dialog mengatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu diberikan dukungan. Apalagi yang digagas oleh BEM Fakultas Hukum se Sulawesi Tenggara. “Ini digagas oleh BEM Universitas yang terdiri dari gabungan perguruan tinggi. Mereka memiliki peluang untuk mengawal kebijakan pemerintah. Apalagi masalah Hukum menjadi titik fokus mereka selama menjalani perkuliahan,” katanya.

Fajar menambahkan, pihaknya di DPRD bertugas untuk melakukan pendampingan terhadap setiap aspirasi masyarakat. Salah satunya dari kalangan Mahasiswa yang menjadi kalangan intelektual dan kritis.

Liputan : BA
Editor : Harry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed