oleh

FKM Unidayan, Gelar Sadar Vaksin Pada Siswa

-BAUBAU-735 Dilihat

“Penyuluhan Kesehatan FKM Unidayan Di SMP Dan SMA Se Kota Baubau”

Spionnews.com|Baubau- Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau mengadakan Penyuluhan Kesehatan di berbagai sekolah kota Baubau.

Penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Pemasaran Sosial yang dibina oleh Fitriani, SKM.,M.Kes selaku dosen pengampuh mata kuliah.
Ketika ditemui oleh jurnalis Spionnews.com, lewat aplikasi media WhatsApp, Fitriani, mengatakan kegiatan ini merupakan tugas mata kuliah yang di selaraskan dengan kegiatan tridharma perguruan tinggi yakni salah satu bentuk kegiatan Pengabdian pada masyarakat.
Diharapkan setelah kegiatan penyuluhan ini mahasiswa dapat memahami pentingnya vaksinasi COVID19, pentingnya 3M dan menjaga imun tubuh melalui pola perilaku sehat dengan makan makanan bergizi seimbang dan juga berolahraga sehingga dapat mencegah infeksi COVID19.

“Hal ini juga merupakan salah satu sinergitas program kampus dan program pemerintah untuk mencegah dan meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID19 di masa Pembelajaran tatap muka dan menghadapi varian baru Omicron” Imbunya. Kamis, 20/1/2022.

Pada kegiatan ini difokuskan pada 8 sekolah di Kota Baubau (SMA dan SMP) diantaranya ada MAN 1 BAUBAU, SMA Negeri 3 Baubau, SMA Negeri 4 Baubau, SMK N 2 Baubau, SMK N 3 Baubau, SMP N 3 Baubau, SMP N 4 baubau, dan SMP N 7 Baubau.
Kegiatan ini didampingi oleh beberapa dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat antara lain Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr. Rininta Andriani, S.Sos.,M.Kes, Wakil Dekan Bidang AKademik Taswin, SKM.,M.Kes, Ketua Program Studi La Ode Muh Taufiq, SKM.,M.Kes, Ketua Unit Penjaminan Mutu Ni’ma Meilani SKM.M.,M.Kes dan juga beberapa dosen lain Muhammad Subhan, SKM.,M.Kes dan La Ode Yusman Muriman, SKM.,M.Sc.

Sosialisasi ini, dilaksanakan dalam 2 hari 19 / 20 Januari 2021. Pihak Sekolah sekolah menyambut baik dan antusias dengan kegiatan penyuluhan ini.
Ketua Program studi Kesehatan masyarakat, La Ode Muh Taufiq, SKM.,M.Kes yang juga turut mendampingi kegiatan penyuluhan di SMA 3 Baubau menyampaikan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa di FKM UNIDAYAN dalam mengaplikasikan ilmu Kesehatan di tengah-tengah masyarakat, selain disekolah, Fakultas Kesehatan masyarakat aktif melakukan kegiatan penyuluhan langsung ditengah-tengah masyarakat, yang dilakukan setiap tahun bahkan disetiap semester” ucapnya.

Kata Taufuq, Saat ini sedang dipersiapkan kegiatan penyuluhan Kesehatan dan pendampingan di desa binaan FKM UNIDAYAN yakni desa kumbewaha kab buton dengan focus utama pada masalah stunting. Terimakasih.

Liputan: Syamsir
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed