oleh

HUT Satpam, Sinergi Bersama Polri

-SOSBUD-291 Dilihat

Spionnews.com, Baubau – Rabu, 2/2/2022, sekitar jam 09.00 wita bertempat di aula Kemitraan Polres Baubau telah dilaksanakan upacara dalam rangka kegiatan memperingati HUT Satpam ke-41 tahun 2021.

Pada kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Satpam tahun 2021 dilaksanakan pada hari Rabu, 02/2/2022 dipimpin oleh Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, S.I.K. bersama PJU Polres Baubau dan turut hadir juga para pengguna jasa satpam dan perwakilan satpam yang mengikuti kegiatan upacara tersebut dengan personil 50 orang.

Dalam acara itu Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, S.I.K. mengatakan “Kegiatan pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT satpam tahun 2021 dalam hal ini pelaksanaannya dilaksanakan pada Rabu tanggal 02 Februari 2022 tersebut, sesuai kedudukan fungsi dan peranan satpam merupakan perpanjangan tangan polri untuk mewujudkan situasi Kamtib dilingkungan kerjanya” Imbunya.

Kata Kapolres, sehingga polri selaku pembina satpam menyiapkan peran satpam untuk menghadapi tantangan tugas kedepan.

“Petugas satpam yang bertugas dan bertanggung jawab untuk menjaga aset dan perlindungan keamanan dan keselamatan perusahaan serta karyawan di dalamnya, sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas termasuk bagian dari bentuk-bentuk pengamanan swakarsa. petugas satpam memiliki penempatan tugas di berbagai area penting, seperti perkantoran, sekolah, perumahan, tempat peribadatan, dan objek vital lainnya” Ujarnya.

Ungkap Erwin, tujuannya, memperingati kegiatan rutin hari ulang tahun satpam ke-41 tahun 2021, sebagai bentuk Bersama Polri , Satpam Siap Siaga menjaga Kamtimas dan penanggulangan Covid-19.

ia berharap, jasa satpam/ dan perwakilan security, terkait wabah covid-19 yang masih berkelanjutan agar tidak lengah dan bosan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M yakni:

1. selalu menggunakan masker bila keluar rumah;
2. menjaga jarak minimal 1 meter;
3. rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun/ handsanitiser;
4. menghindari kerumunan atau berkumpul dan;
5. mengurangi mobilitas dengan maksud mencegah penyebaran virus Corona covid-19.

Liputan : Hari
Editor : Tadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed