oleh

Tumbuhkan Sikap Peduli Mahasiswa FKM Unidayan Gelar Donor Darah

-HEADLINE-220 Dilihat

Spionnews.com, Baubau- Ketua Panitia kegiatan Donor darah, Muhammad Basri Ode mengatakan giat donor darah yang dilakukan sebagai bagian dari pembelajaran Mata kuliah Pemasaran Sosial. Dimana Dosen Pembimbing sekaligus Pengampu mata kuliah Pemasaran Sosial Ibu Fitriani, SKM., M.Kes,

“Kegiatan ini melibatkan kami mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UNIDAYAN berkolaborasi dengan BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat UNIDAYAN dan tentunya juga bersama PMI,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau Peduli menggelar donor dan berhasil mengumpulkan pendaftar sebanyak 231 orang yang berasal dari masyarakat umum dan mahasiswa dari berbagai kampus pada Sabtu, 5 Februari 2022.

“Total keseluruhan calon pendonor yang sudah terdaftar sebanyak 231 orang namun karena sebagian tidak sesuai dengan persyaratan yang berlaku, yang berhasil mendonor sebanyak 110 orang atau 110 kantong,” kata Basri Ode,

Basri mengatakan tujuan kegiatan donor ini adalah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Menurutnya semua orang dapat menjadi pendonor darah jika memenuhi persyaratan yang berlaku sehingga diharapkan agar masyarakat untuk tidak takut berbuat baik kepada sesama.

“Adapun yang menjadi Target kami yaitu 150-200 pendonor. Ini bukanlah kali pertama namun sudah pernah sebelumnya di selenggarakan,” katanya.

***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed