oleh

Kapolres Baubau Lantik Personil Baru

-SOSBUD-149 Dilihat

Spionnews.com, Baubau- Pelaksanaan Sertijab Waka Polres Baubau, Kabag Ops dan Kabag Ren Polres Baubau,Bahwa Senin,7/2/2022, Jam 08.30 wita bertempat di Lapangan Upacara Polres Baubau Jln. Kelapa Kel. Wangkanapi Kec. Wolio Kota Baubau telah berlangsung pelaksanaan giat Upacara Serah Terima Jabatan.

Adapun yang ikut hadir, Satu Barisan Para Kapolsek Wilkum Polres Baubau, Satu Barisan gabungan Perwira Polres Baubau, Satu Barisan gabungan Staf Polres Baubau, Satu Barisan Sabhara Polres Baubau,Satu Barisan Sat Lantas Polres Baubau, Satu Barisan gabungan Intel, Reskrim dan Sat Narkoba Polres Baubau.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Baubau AKBP. Erwin Pratomo, SIK selaku pimpinan Upacara mengungkapkan, pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan serta kesempatan sehingga dapat melaksanakan acara serah terima jabatan waka polres baubau dari Kompol Arnaldo Von Bulow.,S.IK kepada Kompol Bachtiar.,S.Sos dan Kabag Ops Polres Baubau dari Kompol Bagio.,S.H kepada Kompol Anggi Anpoligi Putra Siahaan, S.H.S.I.K dan Kabag Ren Polres Baubau kepada Kompol Bagio.,S.H sebagai tindak lanjut keputusan kapolda Sultra Nomor. : Kep / 28 / I / 2022 tanggal 25 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dilingkungan polda sultra.

Kata Kapolres, Pada hari ini secara bersama telah menyaksikan prosesi perubahan personel polri yang menduduki jabatan pada tataran pimpinan sebagai Waka Polres Baubau Dan Kabag Ops Polres Baubau serta Kabag Ren Polres Baubau tentunya disertai harapan bahwa personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serah terima jabatan dilingkungan polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan polri.

“Kepada para pejabat baru saya atas nama polres Baubau dan pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung pada Polres Baubau namun demikian saya akan mengingatkan kembali kepada Waka Polres Baubau Baru Kompol Bacthiar.,S.Sos saudara adalah membantu kapolres dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi polres, memimpin polres dalam batas kewenangannya, apabila kapolres berhalangan dan memberikan saran pertimbangan kepada kapolres berkaitan dengan tugas pokok polres melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan pimpinan polri di bidang pembinaan dan operasional mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja” ujarnya.

Tambahnya, Berikut kepada kabag ops baru Kompol Anggi Anpoligi Putra Siahaan, S.H.S.I.K Saudara unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres yang bertugas merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi kepolisian, pengamanan kegiatan masyarakat dan/atau instansi pemerintah, menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan polres serta mengendalikan pengamanan markas serta menyelenggarakan kegiatan perencanaan pelaksanaan pelatihan praoperasi, termasuk kerja sama dan pelatihan dalam rangka operasi kepolisian.

“Serta kepada Kompol Bagio.,SH selaku kabag ren tentunya berbeda pada saat menjabat sebagai kabag ops namun demikian saya yakin saudara dapat menjalan dengan baik namun demikian perlu saya mengingatkan kembali tugas pokok saudara bertugas menyusun perencanaan kebijakan teknis dan strategis, menyusun rencana kerja, melaksanakan dan mengendalikan program dan anggaran, menerapkan sistem manajemen organisasi dan tata laksana , serta melaksanakan program reformasi birokrasi, dan penyusunan rencana kebutuhan anggaran polres dalam bentuk rencana kerja anggaran kementerian/lembaga, daftar isian pelaksanaan anggaran dan laporan kinerja instansi pemerintah serta pembuatan administrasi otorisasi anggaran, penyusunan laporan realisasi anggaran, sistem manajemen anggaran polri, hibah dan penyusunan revisi anggaran” harapnya.

Ungkap Kapolres, kepada Kompol Arnaldo Von Bulow.S,I.K saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara selama bertugas di polres bau bau selama memimpin sebagai waka polres baubau karya -karya saudara yang telah saudara perbuat dalam kemajuan polres bau bau, baik yang menyangkut tugas – tugas pembinaan personel maupun tugas – tugas operasinal kepolisian terhadap organisasi Polres Baubau.

“Sebelum mengakhiri amanat saya, mengharapkan kepada pejabat yang baru agar segera dapat menyesuaikan dan membawa kesegaran / warna bagi pelaksanaan tugas baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional terutama dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas ke depan serta dapat bekerja sama selalu antar bag , satuan dan polsek untuk kemajuan polres bau bau dan polri pada umumnya” jelasnya.
Tak lupa Kapolres mengungkapkan selamat bekerja, dan menjalankan tugas pengabdian kepada negara , bangsa dan masyarakat.

Kegiatan berakhir pada jam 09.30 wita, dan lanjutkan dengan acara kenal pamit di Gedung kemitraan Polres Baubau. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.
***
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed