oleh

Masjid Kuba Istimewa, Badia Kota Baubau

-SOSBUD-298 Dilihat
Foto : Bincang-bincang bersama tentang Masjid Kuba

Spionnews.com, Baubau – Masjid Quba yang tepatnya berada di kelurahan Badia, Kecamatan Murhum, Baubau ini merupakan salah satu masjid tertua di pulau Buton, berusia 194 tahun. Masjid ini dibangun tahun 1826 Masehi oleh Sultan Buton ke-29, Muhammad Idrus Kaimuddin.

Masjid Quba ini, sudah menjadi tempat yang istimewa hal bagi masyarakat Kota Baubau. Untuk melaksanakan sholat lima waktu. Bahkan setiap malam jumat masyarakat sholat tahajud dan berzikir di Mesjid Quba ini ucapnya Husni kepada salah seorang Media Online. Pada hari jumat (11/02/22).

“Husni, menjelaskan masjid ini menjadi tempat ibadah Sultan dan keluarganya. Tapi seiring jaman Masyarakat sudah melakukan sholat lima waktu, dan menjadi tempat ibadah, bahkan sholat jumat di laksanakan di Masjid Quba ini. Bagi masyarakat Kelurahan Ba’adia dan sekitarnya”ujarnya.

“Lanjut, Husni menjelaskan. Kalau saya dan teman teman kalau malam jumat sering sholat tahajud dan jikir di sini, suasananya tenang beda dengan Mesjid yang lainya. pungkasnya.

Kata Husni, konon cerita para orang tua terdahulu yang saya temui, bahwa Mesjid Quba ini, seperti karet ketika banyak yang sholat berapapun jumlah orang yang datang misalnya seratus, dua ratus, bahkan seribu orangpun, Majid Quba ini tidak akan full selalu ada yang kosong. Tutupnya.

Liputan : LB

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed