oleh

Pelatihan Jurnalis Siswa SMAN 3 Baubau 2022

-SOSBUD-162 views

“Fokus Pada Jurnalisme TV, Hadirkan Pemateri Wartawan Nasional”

Spionnews.com Baubau – Setelah direncanakan dengan matang, kegiatan Pelatihan Jurnalis Siswa SMAN 3 Baubau dibuka dan berjalan sesuai harapan. Mesi demikian, kegiatan ini dilaksanakan setelah semua memiliki komitmen yang seragam untuk tetap fokus pada Protokol Kesehatan yang ketat.
Kegiatan dibuka langsung Pihak Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Sultra Rayon Baubau – Buton Selatan yang dihadiri Kasi SMA La Jaman, S.Pd. Dalam sambutannya mewakili kepala KCD, La Jaman menyampaikan apresiasi kepada pihak SMAN 3 Baubau khususnya panitia penyelenggara dalam hal ini Club Jurnalis SMAN 3 Baubau. “Kami salut dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi ini memberikan pengetahuan kepada siswa bagaimana pentingnya Ilmu dan dunia jurnalis,” kata La Jaman sembari mengharapkan kegiatan tetap dalam kondisi penerapan protokol kesehatan.

Ia menambahkan, Banyak kemudahan yang diraih jika sukses di dunia Jurnalis, karena kalangan Jurnalis dapat membuat Informasi yang sebagian besar sangat dinantikan oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana, S.Pd, M.Pd mengatakan pihaknya sejak awal menyambut baik dan siap mendukung kegiatan ini. “Sepanjang bermanfaat, Insha Allah saya selaku kepala sekolah menyambut baik, bahkan semua kegiatan ekstrakurukuler perlu didukung,”katanya.

Program Ekstra Jurnalis ini Tambah Siti Yuliana, akan menjadi program ekstra Unggulan di SMAN 3 Baubau. Sebab, sejak beberapa Tahun terakhir khususnya sebelum Pandemi, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin pihak sekolah.

Salah seorang Narasumber Andhy Loppes Eba yang dihadirkan pihak panitia juga menyatakan salut atas inisiatif pihak sekolah menggelar kegiatan pelatihan Jurnalis. Apalagi menurut Wartawan MNC TV group ini kegiatan pelatihan Jurnalis khususnya Jurnalis TV sangat jarang diperkenalkan di dunia Sekolah. “Saya berterima kasih karena diundang sebagai Narasumber, karena ini akan menjadi ajang untuk kami berbagi Ilmu kepada anak anak secara langsung. Apalagi jika mereka diperlihatkan dengan beberapa teknik baik pengambilan gambar, pembuatan naskah berita, pengisi suara dan lainnya. Saya yakin ini akan menarik untuk para peserta,” kata Andhy Loppes yang sudah belasan tahun mengenal dunia Jurnalis.

Hari Pertama kegiatan pelatihan, Para Peserta mulai diperkenalkan dengan apa dan bagaimana dunia Jurnalis. Selain itu ditambah dengan bagaimana pengambilan gambar, menyusun naskah berita, teknik wawancara, dan hal hal yang berhubungan dengan pemberitaan.

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari mulai Tanggal 11 hingga 13 Februari 2022.***

Liputan : BA

Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed