oleh

Plt Wali Kota Apresiasi Pelatihan Aerobik di Kota Baubau

-BAUBAU-254 Dilihat

Spionnews.com, Baubau – Pemerintah Kota Baubau dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau bekerjasama dengan studio Senam Devi Citra Cemerlang (DCC) menggelar pelatihan mengajar dan teknik dasar senam aerobik di gedung Maedani pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Pelatihan dasar aerobik yang menghadirkan founder master senam aerobik Indonesia sekaligus merupakan pelatih aerobik di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini dibuka secara langsung oleh Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi penyelenggara pelatihan aerobik ini dimana diharapkan olahraga ini menjadi olahraga profesional di Kota Baubau sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada penyelenggara karena ini pertanda bahwa olahraga aerobik akan menjadi olahraga profesional di Kota Baubau,” kata La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan.

“Teman-teman sekalian sudah mengambil peran penting dalam kebiasaan pola hidup sehat sehingga menjadi dapat menjadi pelaku-pelaku pembangunan di Kota Ini,” tambhanya.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan pelatihan ini penting dilakukan dimana menurutnya untuk menjadi Instruktur aerobik harus memiliki pemahaman tentang setiap gerakan yang dilakukan.

Gerakan pada aerobik kata La Ode Ahmad Monianse tidak sembarangan dilakukan, aerobik adalah gerakan yang terstruktur dan setiap gerakan berdampak dan memberikan manfaat kepada tubuh.

“Jadi harus dilakukan oleh pelatih pelatih yang memahami, tidak hanya sekedar tahu gerakannya tetapi juga harus memahami filosofi dasar gerakan,” tuturnya

La Ode Muhamad Monianse mengatakan gerakan yang tidak disertai dengan filosofi dan pemahaman mengenai teknik dasarnya dikhawatirkan tidak memberikan dampak kesehatan tetapi sebaliknya.

“Oleh nya itu saya selaku pemerintah berterimakasih atas kehadiran pelatih karena telah meluangkan waktu untuk kita semua memberikan dasar-dasar pelatihan Aerobik sehingga benar benar kita pemerintah dapat mengajar masyarakat dalam berolahraga khususnya aerobik ini berdampak positif bukan sebaliknya,” katanya

Ketua panitia kegiatan pelatihan teknik dasar Aerobik, Suryanti mengatakan sebanyak 72 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Sultra, masing -masing Baubau diikuti 19 orang peserta, Buton 8 orang, Buton Tengah 13 orang, Wakatobi 3 orang dan Kabupaten Muna 12 orang.

Kegiatan tersebut kata Suryati sebagai salah satu bentuk dukungan dalam program pemerintah yaitu Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Suryati berharap setiap kantor dapat mandiri melaksanakan senam sehat setiap dengan menggunakan teknik aerobik yang tepat.

“saya lihat di Baubau tidak punya instruktur senam sementara instruktur senam terbatas jumlahnya,” kata Suryati

Dengan kegiatan ini Suryati berharap olahraga masyarakat semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan jumlah instruktur yang memahami gerakan-gerakan sehat sesuai tingkatan usia.

“Semoga olahraga di Baubau juga berkembang, dan olahraganya tidak asal goyang,” katanya

***
Editor : Harri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed