oleh

Tempatkan Personil di Sekolah, Sat Pol PP Baubau Dapat Apresiasi

-BAUBAU-268 Dilihat

Husni Ganiru : “Mengajak Untuk Komitmen Bersama Patuhi Prokes”

Spionnews.com, Baubau – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Baubau melaksanakan kegiatan pendampingan khususnya di Sekolah yang melaksanakan Kegiatan Tatap Muka Terbatas. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada akhir Bulan Februari 2022. Langkah awal dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah menengah Atas. Di Setiap Sekolah ditempatkan 3 personil untuk melakukan kegiatan pendampingan.

Menurut Kepada Bidang Ketentraman dan Ketertiban Sat Pol PP Kota Baubau Muhammad Husni, kegiatan ini sebenarnya hanya untuk memastikan bagaimana penerapan Protokol Kesehatan sesuai Arahan Wali Kota Baubau. Selain itu, untuk memberikan motivasi kepada para siswa agar dapat focus mengikuti kegiatan belajar di sekolah dan terhindar dari kegiatan negative misalnya berkeliaran saat jam belajar yang bias mengundang tawuran dengan sekolah lain.

Foto : Muh. Husni Ganiru, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Sat Pol PP Kota Baubau.

“Kehadiran teman teman Pol PP di sekolah untuk menjalin kerjasama dan menyatukan komitmen bahwa kita kompak untuk mematuhi protocol kesehatan. Sehingga kami dan teman teman Pol PP siap memberi motivasi kepada anak anak untuk tetap mematuhi protocol kesehatan selama mengikuti kegiatan Tatap Muka Terbatas,” kata Husni.

Disamping itu, sisi lain yang juga diharapkan katanya, untuk memastikan pula kegiatan belajar siswa benar benar focus dalam sekolah. Karena tidak menutup kemungkinan jika ada siswa yang berada diluar sekolah saat kegiatan belajar bias mengundang permasalahan dengan sekolah lain.

Sementara itu, pihak sekolah sangat mengapresiasi program dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Baubau. Bahkan, upaya ini dinilai sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Baubau untuk bersama sama menciptakan kondisi yang tertib dan tetap dalam penerapan protocol kesehatan.

“Kita sangat apresiasi program dari Sat Pol PP karena secara langsung membantu kami dalam memotivasi kepada siswa khususnya dalam menerapkan protocol kesehatan. Karena pasti aka nada suasana yang baru khusus dari anak anak karena merasa diperhatikan,” kata Drs. Musafiu Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Baubau.
Hal senada disampaikan Kepala SMAN 3 Baubau Sitti Yuliana. Ia menyampaikan terima kasih kepada Sat Pol PP Kota Baubau karena sudah memberikan perhatian dan membantu pihak sekolah dalam penerapan protocol kesehatan. “Sangat apresiasi, karena tujuannya positif dan bias memberikan penyadaran kepada anak anak termasuk kalangan guru akan pentingnya protocol kesehatan di masa Pandemi,” ujar Siti Yuliana.

Sesuai hasil evaluasi beberapa hari setelah kehadiran anggota Sat Pol PP di Sekolah, menampakkan kemajuan. “Kita sama sama Saling support, urusan penanganan wabah dan hal teknis lainnya kita serahkan kepada pihak yang lebih memahami. Yang kita lakukan adalah bagaimana kita bersama sama untuk berkomitmen tertib dalam mematuhi protocol kesehatan. Sehingga kita bias meminimalisir penularan wabah Covid-19,” tutup Muhammad Husni.***

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed