oleh

Warga Desa Masiri, Tambang Pasir Jadi Longsor

-SOSBUD-317 Dilihat
Warga minta tambang pasir di hentikan ( foto : Istimewa)

Spionnews.com, Buton Selatan – Masyarakat Buton Selatan merasa resah dengan adanya penambangan galian C yang selama ini dilakukan oleh sebagian oktum masyarakat, hal ini mengakibatkan jalan menuju Areal Perkantoran Kab. Buton Selatan menjadi terkikis.

Ketika pihak Anggota DPRD kabupaten Buton Selatan bersama warga Desa Masiri Kec. Batauga, Kab. Buton Selatan, mendatangi lokasi kejadian longsor di pinggir jalan, salah satu Warga La Adulan, Mengungkapkan, kami sebagai besar warga ini, ingin agar penambangan pasir di daerah ini di tutup.

Alasannya, bila terus dilakukan maka akses jalan akan jatuh mengikuti arus sungai, ikut kenak dampak dari longsornya tanah akibat tambang galian C yang sering dilakukan oleh sebagian masyarakat.

Kejadian longsor ini, kata Mahasiswa ini, akibat cuaca ekstrem, hujan turun dan beberapa hari kemarin mengakibatkan air sungai naik, dan terjadi longsor di sisi jalan ini.

“Hasil tinjauan anggota DPRD hari ini, belum ada kesepakatan bersama masyarakat tentang kejadian longsor ini, masih menunggu pihak provinsi yang diinformasikan besok mau kesini meninjau lokasi” Ungkapnya, Kamis, 24/2/2022.

Hari tinjauan lapangan warga bersamaan pemerintah daerah, DPRD Kabupaten telah melihat hasil dampak lingkungan, akibat tambang.

Liputan : Hari
Editor : Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed