oleh

Gubernur Apresiasi Gerak Cepat BPBD dan Komisi IV DPRD Sultra

-HEADLINE-156 Dilihat

– Dampak Cuaca Ekstrim di Baubau dan Busel

Spionnews.com, Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan BPBD dan Komisi IV DPRD Provinsi Sultra terkait Kerusakan yang diakibatkan Cuaca Ekstrim di Kota Baubau dan Buton Selatan Pekan lalu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sultra Fajar Ishak usai bertemu Gubernur Sultra di Baubau Jumat (25/2).

Fajar Ishak mengatakan, bapak Gubernur sangat merespon untuk penanganan pasca terjadinya kerusakan fasilitas akibat Cuaca Ekstrim.

“Pak Gubernur memberi apresiasi kepada BPBD dan DPRD Provinsi yang langsung melakukan peninjauan di lokasi kejadian. Sekarang tinggal menunggu kelengkapan data pendukung agar segera ditindaklanjuti termasuk kebutuhan anggaran” kata Fajar Ishak.

Pasca kejadian Cuaca Ekstrim, BPBD dan Komisi IV DPRD Sultra meninjau lokasi di Kota Baubau dan Buton Selatan pada Kamis (24/2). Lokasi yang dikunjungi adalah kawasan pesisir Pasar Wameo Kota Baubau, kawasan jalan pesisir Kecamatan Batauga dan Longsor di SMAN 4 Sampolawa.

Tim sempat melakukan audiensi dengan Wali Kota Baubau sebelum menuju lokasi pemantauan. Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyampaikan apresiasi atas respon yang ditempuh oleh BPBD dan DPRD Provinsi untuk penanganan akibat cuaca ekstrim.
“Pada dasarnya, kami dari DPRD Provinsi akan mendampingi penanganan pasca bencana. Tujuannya untuk kepentingan masyarakat khususnya yang terdampak,” kata Fajar lagi.*

Liputan : BA
Editor : Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed